Siswa Indonesia Dapat 5 Medali Pada International Olympiad Tuymaada Di Rusia

Vadcoy.com – Pada postingan kali ini, Mang Ocoy akan mengulas tentang Siswa Indonesia Dapat 5 Medali pada International Olympiad Tuymaada di Rusia. Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Dilansir dari Tribunews, Tim dari Indonesia meraih 2 Second Degree Diploma (setara medali Perak), serta 3 Third Degree Diploma (setara medali Perunggu) pada ajang International Olympiad Tuymaada (Mathematics, Physics, Informatics) ke-29 yang digelar di Rusia.

Para Siswa Indonesia yang berhasil meraih medali, yaitu Janssen Edyth Lim dari SMPK Immanuel Pontianak pada kelas Junior Matematika dan Savero Lukianto Chandra dari SMA Fransiskus Bandar Lampung pada kelas senior fisika meraih medali perak.

Selain itu, medali perunggu diraih Raymond Christopher Tanto dari SMPK Kalam Kudus Surakarta pada kelas junior matematika, Timothy William Koesasih dari SMPK Petra 3 Surabaya pada kelas junior matematika, dan Christopher Ivan Budiwardhana dari SMAK Penabur Gading Serpong, pada kelas senior fisika.

Sebanyak 56 siswa setingkat SMP dari Indonesia, Iran, Kazakhstan, Romania, Singapura, dan beberapa negara bagian dari Russian Federation mengikuti kompetisi bidang Matematika dan 54 siswa SMA mengikuti lomba Fisika tingkat SMA ini.

Persaingan berlangsung ketat. Secara keseluruhan hanya tersedia 4 medali emas, 7 medali Perak, 10 medali perunggu untuk matematika tingkat SMP dan 2 medali emas, 8 medali perak, dan 14 medali perunggu untuk fisika tingkat SMA.

Olimpiade Internasional Tuymaada diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan Republic of Sakha (Yakutia), Russia Federation.

Kegiatan inti lomba berlangsung selama 2 hari, di mana para siswa Matematika mengerjakan 8 soal Matematika dalam waktu 10 jam.

Topik soal bidang matematika adalah dalam bidang Aljabar, teori bilangan, geometri, dan kombinatorika.

Sedangkan untuk bidang fisika, soal yang diberikan adalah tentang pergeseran pusat massa pada saat pemuatan beban pada kereta barang, dan rotasi cincin karet.

Baca juga:  Cara Dan Syarat Daftar KIP Kuliah 2022

Lalu gerak menggelinding silinder tidak homogen, proses adiabatic termodinamika, pemanasan rangkaian resistor, berkas kosmik, lensa ideal 1 kali pakai dan induktansi kubus kawat.