Perpustakaan Keliling EduXtion Sekarang Ada Di Daerah Papua Barat

Vadcoy.com – Pada postingan kali ini, Mang Ocoy akan membahas tentang Perpustakaan Keliling EduXtion Sekarang Ada di Daerah Papua Barat. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Dengan mengusung misi pendidikan untuk anak-anak dari Sabang sampai Merauke, EduXtion: Perpustakaan Keliling hadir pertama kali di Manokwari, Papua Barat.

Seperti namanya, mobil EduXtion memboyong buku-buku dan bahan bacaan, serta perangkat laptop sebagai sarana pembelajaran.

EduXtion berkeliling Manokwari pada 27 – 29 Juni 2022 di beberapa titik lokasi yaitu Pantai Pasir Putih, Pujasera dan Lapangan Borasi.

Sebelumnya, telah diadakan pre-activity di lapangan gereja St. Thomas Aquinas, Manokwari pada Minggu pagi, 26 Juni 2022.

Warga sekitar bebas untuk sekadar mampir dan membaca, sementara anak-anak pun terlihat penasaran memainkan laptop di depannya.

Tidak hanya itu, Perpustakaan Keliling EduXtion berkolaborasi dengan Komunitas Rumah Baca mengadakan sesi belajar bersama.

Kehadiran EduXtion menyuguhkan pengalaman belajar outdoor yang menyenangkan untuk anak-anak.

Berbagai tema sesi belajar mulai dari ensiklopedia biota laut, ilmu storytelling, hingga membahas cita-cita.

Ada pun kehadiran Komunitas 3 Jalur dengan aksi dance, rap, dan bermain skateboard akan menjadi tontonan hiburan sekaligus menutup sesi belajar EduXtion: Perpustakaan Keliling pada hari ketiga, 29 Juni 2022.

EduXtion: Perpustakan Keliling Papua Barat menjadi langkah pertama bagi Media Tribun mengemban misi pendidikan untuk anak-anak Indonesia sekaligus menandai kehadiran Media Tribunews di Papua Barat.

Media Tribun Papua Barat menjadi mercusuar untuk menjangkau Indonesia, yang tidak hanya mengabarkan cerita, tetapi mampu mengajak putra-putri daerah untuk bersuara dan berkisah tentang 1001 cerita lokal daerah.

Sumber: Tribunews

Baca juga:  Efek Kesehatan Bangun Tidur Langsung Lihat Ponsel Hp