Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5 Tema 6 Halaman 164 Dan 165

Vadcoy.com – Pada postingan kali ini, Admin akan membahas tentang Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5  Tema 6 Halaman 164 dan 165. Silahkan simak pembahasannya dibawah ini!

Adapun di buku tematik tema 6 kelas 5 halaman 164, para siswa diminta untuk mencari bagaimana pelaksanaan hak dan kewajiban orang-orang yang terlibat dalam bacaan Perajin Batik Osing.

Lalu para siswa pun diminta memaparkan kemungkinan apabila salah satu dari orang-orang yang seharusnya terlibat dalam kegiatan tersebut, tidak melakukan peran dan kewajibannya masing-masing.

Adapun kunci jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 164 165 ini untuk orang tua atau wali dalam mengoreksi pekerjaan anaknya.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5  Tema 6 Halaman 164 dan 165

Dengan memahami bacaan “Perajin Batik Osing”, perhatikan bagaimana pelaksanaan hak dan kewajiban orang-orang yang terlibat. Ikutilah langkah kegiatan berikut.

1. Tentukan siapa saja yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Jawaban: Masyarakat Osing Banyuwangi, Merdi Sihombing, Bupati Banyuwangi (periode 2016-2021) Abdullah Azwar Anas dan perajin batik Banyuwangi dari Sanggar Sekar Bakung.

2. Tentukan dan jelaskan peran setiap orang yang terlibat.

Jawaban: Masyarakat Osing Banyuwangi sebagai pihak yang membuat batik dengan beragam motif.

Merdi Sihombing, desainer nasional yang dilibatkan agar para perajin batik semakin memperkaya penggunaan pewarna alam dan memperbanyak kreasi motif.

Bupati Banyuwangi sebagai pihak dari pemerintah yang mendukung pelaku industri batik di Banyuwangi agar produktivitas dan kualitas batik meningkat sehingga dapat meningkatkan ekonomi perajin.

Perajin batik Banyuwangi dari Sanggar Sekar Bakung berperan sebagai peserta pelatihan.

3. Tentukan dan jelaskan hak dan kewajiban orang-orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Jawaban:

– Masyarakat Osing Banyuwangi Hak: mendapatkan perhatian dari pemerintah terkait produk batik yang dibuatnya Kewajiban: Melestarikan keberadaan batik Banyuwangi serta menggunakan pewarna yang ramah lingkungan.

Baca juga:  Kunci Jawaban Buku Paket Mapel IPS Kelas 7 Halaman 96

– Merdi Sihombing Hak: mendapatkan segala yang dibutuhkan saat proses pelatihan berlangsung. Kewajiban: membuat para perajin batik semakin memperkaya penggunaan pewarna alam dan memperbanyak kreasi motif.

– Bupati Banyuwangi Hak: Hak untuk diterima oleh perajin batik. Kewajiban: mendukung usaha para pembatik untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas batik.

– Perajin batik Banyuwangi dari Sanggar Sekar Bakung Hak: mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Kewajiban: melaksanakan apa yang diajarkan saat pelatihan

4. Tentukan dan jelaskan tanggung jawab orang-orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Jawaban:

Masyarakat Osing Banyuwangi memiliki tanggung jawab untuk tetap melestarikan industri batik di Banyuwangi.

Merdi Sihombing memiliki tanggung jawab membuat para perajin batik dapat memperkaya penggunaan pewarna alam dan memperbanyak kreasi motif.

Bupati Banyuwangi memiliki tanggung jawab untuk terus mendukung usaha para pembatik agar dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas batik.

Perajin batik Banyuwangi dari Sanggar Sekar Bakung memiliki tanggung jawab untuk tidak merusak lingkungan sekitar dengan cara menggunakan bahan pewarna alami untuk batik.

5. Gunakan tabel berikut untuk melakukan kegiatan ini.

Jawaban:

6. Apa yang akan terjadi bila salah satu dari orang-orang yang seharusnya terlibat dalam kegiatan tersebut, tidak melakukan peran dan kewajibannya masing-masing? Jelaskan kemungkinan tersebut pada tabel berikut!

Jawaban:

Itulah pembahasan Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5  Tema 6 Halaman 164 dan 165 yang bisa Admin bagikan. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua!