Kampus Unissula Lulus Kompetisi Robotika Nasional

Vadcoy.com – Dua tim robot dari Institut Teknologi (FTI) Unisla Semaran siap mengikuti Kompetisi Robot Nasional Indonesia (KRI) di ITS mulai 29 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022. Selesai. Kedua tim robot tersebut sebelumnya telah lolos kualifikasi pada Acara Internasional Regional Kurdistan pertama baru-baru ini.

Menurut Dekan FTI Unissula Dr, dua tim robot tersebut. Klub Kompetisi Robot Tari Indonesia (KRSTI) diundang ke kompetisi di tingkat nasional.

Jurusan KRAI tingkat nasional diikuti oleh 24 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia. KRSTI15, sebaliknya, mengikuti PTN dan PTS.

“Tim Robotika FTI saat ini sedang mempersiapkan diri untuk berekspansi ke wilayah Kurdistan Irak di tingkat nasional dan berharap menjadi juara. Persiapan kami adalah meningkatkan robot, meningkatkan strategi dan bersaing. Saya siap, termasuk persiapan mekanik yang lebih baik. ,” jelasnya dalam jumpa pers di kampus Unisla (20/6).

Menurutnya, sejak tahun 2006, FTI Unissula memiliki tim robotika sebagai wadah kreativitas mahasiswa, selalu mengikuti acara KRI dan sering menang.

“Tahun 2016 kami mengirimkan empat tim ke kompetisi robot internasional di Amerika Serikat dan berhasil meraih juara,” jelasnya.

Tim LATANSA terdiri dari Farman Yoris Setadi, Muhammad Iqbal Farmansieh, Muhammad Rayan Fateh Rahman, Muhammad Ilham Badri Atmaj, Muhammad Rifqi Awliya dan Muhammad Nour Aziz, dengan dosen pembimbing Bustan Al-Arefin STMT.

Sedangkan tim Abhipraya terdiri dari Nikmatul Azizah, Rian Pambudi, Suris Diantoro, pembimbing Eka Nuryanto Budidusila ST MT, Ketua Tim Robotika FTI Unissula, Muhammad Singeh Raharjo dan Samsul Wahab.

Sumber: Tribunnews

Silahkan baca juga:  SMA Terbaik Di Yogyakarta Menurut LTMPT Untuk PPDB Tahun 2022

Check Also

Cara Dan Syarat Daftar KIP Kuliah 2022

Vadcoy.com – Pada postingan kali ini, Mang Ocoy akan mengulas tentang Cara dan Syarat Daftar …

20 Universitas Indonesia Tahun 2022 Menurut Webometrics

Vadcoy.com – Pada postingan kali ini, Mang Ocoy akan mengulas tentang 20 Universitas Indonesia Tahun 2022 …