Jenis-jenis Beasiswa Untuk Calon Mahasiswa FAI Unissula

Vadcoy.com – Pada postingan kali ini, Mang Ocoy akan membahas tentang Jenis-jenis Beasiswa untuk Calon Mahasiswa FAI Unissula. Silahkan simak penjabarannya dibawah ini.

Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula Drs Muhtar Arifin MLib menjelaskan bahwa saat ini FAI Unissula memiliki dua prodi sarjana, yaitu prodi Tarbiyah terakreditasi A dan prodi Syariah terkreditasi A, dan program Magister Pendidikan Agama Islam terakreditasi B.

Dirinya menjelaskan bahwa FAI Unissula mempersiapkan lulusan yang tidak hanya siap untuk pekerjaan formal, namun juga sebagai bekal menjalani hidup.

Dengan begitu lulusan FAI Unissula khususnya prodi Syariah dan Tarbiyah memiliki prospek kerja luas, mulai dari formal sampai mandiri.

“Karena di prodi Syariah belajar di bagian pidana, perdata, termasuk hukum keluarga, secara formal lulusan Syariah bisa bergabung di keluarga pengadilan menjadi jaksa, hakim, atau panitera, atau bergabung ke LBH. Sedangkan untuk lulusan Tarbiyah bisa menjadi guru, peneliti di bidang pendidikan, ataupun menjadi konsultan pendidikan. Sehingga lulusan FAI Unissula tidak perlu risau dengan pekerjaan,” ungkapnya dalam acara Podcast Unissula, Senin (27/6/2022).

Pihaknya juga menambahkan bahwa FAI Unissula menyediakan banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh calon pendaftar.

“Jadi di Unissula itu sendiri banyak beasiswanya, dan FAI Unissula juga dapat itu. Mulai dari beasiswa santri, beasiswa tahfidz, beasiswa cemerlang, KIP Kuliah, beasiswa berkhidmat, beasiswa anak alumni, beasiswa khaira ummah. Ditambah beasiswa berprestasi yang khusus untuk pendaftar FAI,” jelasnya.

Lulusan SMA sederajat bisa secara mandiri mengikuti PMB Unissula yang saat ini masuk Gelombang II yang akan dibuka hingga 30 Juni 2022. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui pmb.unissula.ac.id.

Sumber: Tribunews

Baca juga:  Beberapa Prodi Unand Yang Meraih Akreditasi Internasional FIBAA