Cara Dropship di Shopee Tanpa Modal Untuk Pemula

Vadcoy – Pada postingan kali ini, Admin akan membahas tentang Cara Dropship di Shopee Tanpa Modal Untuk Pemula secara lengkap. Silahkan simak ulasannya dibawah ini dengan seksama!

Mau jadi dropshipper Shopee tapi masih bingung caranya? Bagaimana cara upload produk shopee? Apa saja trik agar baris bisa diurutkan? Jadi jika anda baru memulai bisnis dropship di shopee wajar saja jika ada pertanyaan seperti ini. Kali ini Admin akan mengulas cara mudah menjual dropship di shopee tanpa modal awal.

Seperti yang kita ketahui Shopee merupakan salah satu platform belanja online yang paling populer saat ini dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan mudah.

Karena semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi Shopee untuk berbelanja online tidak heran jika semakin banyak penjual yang mendirikan toko online di Shopee untuk meningkatkan keuntungan mereka.

Tidak hanya dari perusahaan online papan atas tetapi juga banyak pemula yang mencobanya. Terutama yang tidak mau jualan modal bisa memanfaatkan fungsi dropship. Cara ini umumnya banyak digunakan bahkan ada yang mencapai omzet ratusan juta rupiah. Tapi itu tidak mudah butuh trik dan usaha.

Cara Dropship di Shopee Tanpa Modal Untuk Pemula

Cara Dropship di Shopee Tanpa Modal Untuk Pemula

1. Buat Akun Shopee

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menjadi dropshipper adalah membuat akun Shopee. Pertama pastikan Anda memiliki akun Shopee. Daftar dan buat akun jika Anda belum memilikinya. Mendaftarkan akun di Shopee sangat mudah.

Cukup daftar dengan email atau nomor ponsel Anda. Proses menyiapkan toko Anda di Shopee tidak memakan banyak waktu.

Baca juga:  Cara Menjadi Anak yang Disukai Guru

2. Cari Supplier Produk

Untuk menjadi dropshipper tentunya harus ada supplier atau distributor sebagai pemasok barangnya. Jika Anda belum menemukan pemasok pertama Anda Anda dapat dengan mudah menemukannya. Karena biasanya banyak supplier yang menjual produknya secara online.

Jika Anda menemukan pemasok yang cocok segera hubungi mereka dan tanyakan apakah mereka memiliki sistem poin. Jika pemasok Anda menawarkan sistem drop tanyakan bagaimana sistem dealer pengiriman bekerja. Tips membangun hubungan baik dengan pemasok.

3. Upload Produk di Shopee

Kemudian yang akan kita bahas adalah caranya upload produk di Shopee. Meskipun sederhana, namun bagi pemula yang belum tahu pasti bisa sulit. Nah secara ringkas cara upload produk di Shopee versi desktop atau komputer adalah sebagai berikut :

  • Pertama, buka situs web resmi Shopee melalui desktop atau komputer
  • Kemudian silahkan untuk buka halaman Shopee Seller Centre
  • Setelah itu, silahkan Anda pilih Tambah Produk Baru
  • Lalu Anda bisa mengisikan mulai dari nama atau judul produk serta pilih Kategori Produk Anda.
  • Lalu klik Lanjut.

4. Menginput Alamat Pembeli dan Kirimkan Barang

Jika sudah ada orderan yang masuk, Anda perlu memberitahu pihak supplier atau pemasok barang kemudian lakukan checkout produk sesuai dengan yang diorder. Pastikan Anda mengisi alamat pembeli dan nama pembeli dengan benar supaya sesuai.

Sebelum mengirim barang, Anda bisa minta pihak supplier untuk membuat nama pengirim serta nomor telepon yang tercantum dalam orderan adalah toko Anda sendiri.

Di zaman sekarang ini bisnis perkotaan bisa dilakukan dari hal-hal kecil sehingga penggunaan teknologi seperti sistem dropship dihadirkan dan hasilnya bisa tidak terduga dan luar biasa. Apalagi bagi Anda yang ingin berbisnis namun tidak memiliki modal dropshipper bisa menjadi pilihan yang menjanjikan.

Baca juga:  Cara Penarikan Uang di OVO yang Praktis dan Mudah

Seperti itulah ulasan tentang Cara Dropship di Shopee Tanpa Modal Untuk Pemula. Semoga bisa bermanfaar bagi Anda semua!