5 Aplikasi Belajar Online Gratis di HP Android

Vadcoy.com – Kegiatan belajar mengajar saat ini memang kembali aktif tatap muka di sekolah setelah sekian lama menggunakan system daring/belajar online.

Tapi, kita sebagai orangtua harus bisa aktif mencari solusi untuk memudahkan anak-anaknya belajar di rumah, salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi belajar online yang mana didalamnya banyak pembelajaran yang sesuai kurikulum sekolah.

Setidaknya ada 5 aplikasi belajar online terbaik yang bisa diinstal untuk mendukung anak-anak belajar dirumah secara gratis. Mau tau apa saja aplikasi belajar online gratisnya?

5 Aplikasi Pembelajaran Online Gratis

5 Aplikasi Belajar Online Gratis di HP Android

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi belajar online yang bisa dimanfaatkan dan direkomendasikan oleh kemendikbud. Jika kamu pernah mendapatkan kuota gratis, maka disitu ada banyak sekali daftar aplikasi dan situs belajar online yang bisa diakses secara gratis.

1. Rumah Belajar

Aplikasi daring (dalam jaringan) Rumah Belajar ini merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia).

Teknologi yang semaking canggih juga dimanfaatkan pengembang untuk memproduksi konten belajarnya, sehingga bisa dihadirkan dalam bentuk audio, video, gambar, dan animasi yang disajikan secara interaktif yang tentu akan membuat para siswa yang belajar menggunakan aplikasi ini akan lebih mudah menangkap materinya.

Fitur menarik lainnya yaitu Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Maya, dan Peta Budaya bisa diakses untuk mendukung proses pembelajaran guru dan siswa.

2. Meja Kita

Aplikasi Meja Kita ini biasanya digunakan oleh para siswa untuk berdiskusi tentang pelajaran-pelajaran tertentu. Jadi kamu bisa mengajukan pertanyaan diaplikasi ini dan para pengguna lainnya bisa memberikan jawabannya yang bisa mencipatakan diskusi.

Visi dari dibuatnya aplikasi Meja kita ini adalah Membantu pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. dan Misinya untuk Menyediakan materi pelajaran gratis yang mudah dipahami untuk siswa siswi Indonesia.

Silahkan baca juga:  Manfaat Teknologi Berbasis Komputer pada Proses Pembelajaran

3. Quipper – Aplikasi Belajar Online SMP dan SMA

Aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi bimbel online dengan kualitas terbaik. Yang mana developernya mengatakan bahwa dengan aplikasi Quipper ini para siswa akan mendapatkan bimbingan belajar dari Super Teacher.

Quipper adalah aplikasi belajar online / pendidikan yang sudah dipercaya dan digunakan di beberapa negara seperti Jepang, Filipina, Mexico & Indonesia. Aplikasi ini juga bisa menjadi alternative dari ruangguru yang berbayar.

4. Kelas Pintar – Solusi Belajar Online

Aplikasi Kelas Pintar – Solusi Belajar Online ini dikembangkan oleh PT Extramarks Education Indonesia yang mana mereka hadir untuk memberikan solusi belajar online dengan materi lengkap untuk siswa siswi SD, SMP dan SMA.

Penggunanya bisa diakses setiap hari dan kapan saja. Kamu juga bisa memilih metode pembelajarannya, apakah mau dalam bentuk visual, audio ataupun kinestetik yang tentu membuat para siswa jadi lebih mudah memahami pelajaran.

5. Kipin School 4.0 – Sekolah Digital

Dikembangkan oleh Mahogani Global PT, Kipin School 4.0, aplikasi edukasi yang merevolusi dunia pendidikan seiring berkembangnya Revolusi Industri 4.0 dengan visi menjadikan distribusi konten pendidikan yang murah, merata dan efektif.

Aplikais Kipin School 4.0 ini hadir dengan materi pelajaran yang sesuai dengan kurikulum sekolah di Indonesia. Materinya bisa buka oleh para siswa dengan cara system download and Go yang mana ini sangat efektif untuk menghemat kuota internet. Cukup dengan download semua materi 1 kali saja, kamu bisa mengaksesnya terus menerus tanpa internet.

Check Also

13 Tips Bermain Game Online agar HP Tidak Ngelag

Vadcoy.com – Siapa yang tidak punya hp Android di zaman yang serba digital sekarang? Tentunya, …

Cara Mengetahui Jumlah Pengguna Internet di Dunia

VADCOY – Seperti yang sudah diketahui, pada zaman sekarang ini perkembangan teknologi dan informasi semakin …