Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Presiden Menjamin Pendidikan Anak Awak KRI Nanggala-402

Vadcoy.com - Dilansir dari kompas.com, Presiden Jokowi memberikan santunan kepada seluruh keluarga kru kapal selam KRI Nanggala-402 di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, pada hari Kamis (29/4/2021).

Jaminan Pendidikan

Presiden Menjamin Pendidikan Anak Awak KRI Nanggala-402

Bapak Presiden juga menjamin pendidikan anak-anak prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur saat menjalankan tugas. Jaminan tersebut akan mereka dapatkan sampai jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi (Strata 1).

Bapak Presiden dalam menyampaikan pidatonya didampingi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Selain mendapat jaminan pendidikan, Bapak Presiden Jokowi juga memastikan para istri atau keluarga prajurit KRI Nanggala-402 mendapat rumah atau tempat tinggal. Sebagai tanda penghormatan terhadap perjuangan para prajurit yang telah gugur.

Bapak Presiden juga menyampaikan, bahwa keluarga prajurit KRI Nanggala-402 bebas memilih lokasi di mana saja dalam pembangunan rumah yang akan mereka dapatkan.

Bapak Jokowi juga menegaskan, bahwa para prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur akan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mereka juga memperoleh bintang jasa jalasena atas dedikasi, pengabdian, dan pengorbanan sebagai prajurit.

Prosedur jaminan pendidikan

Terkait prosedur bantuan jaminan pendidikan dan rumah yang akan diberikan kepada anak dan istri para prajurit KRI Nanggala-402, Pak Jokowi meminta kepada Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut untuk mengatur semuanya.

Bapak Presiden juga memberikan doa kepada para prajurit KRI Nanggala-402 yang telah gugur. Semoga arwah para prajurit mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Kapal KRI Nanggala-402 telah tenggelam di perairan Bali pada tanggal 24-04-2021 yang lalu.

Penyebab tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402, diawali ketika kapal selam buatan Jerman ini mengikuti latihan penembakan senjata strategis TNI AL 2021. Kapal selam ini hendak melakukan latihan tembak torpedo kepala perang.

Semoga 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 mendapat pahala seperti pahala jihad. Aamiin Ya Rabbal 'Aalamiin..

Posting Komentar untuk "Presiden Menjamin Pendidikan Anak Awak KRI Nanggala-402 "