javascript:void(0)
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Abstrak Skripsi Jual Beli Online Akun Game Mobile Legends: Bang Bang Dalam Tinjauan Fikih Muamalah

Abstrak Skripsi Jual Beli Online Akun Game Mobile Legends: Bang Bang Dalam Tinjauan Fikih Muamalah

Vadcoy.com - Assalamu'alaikum para mahasiswa semester akhir yang sedang berjuang menyelesaikan skripsi..

Pada postingan kali ini, Mang Ocoy mau membagikan abstrak skripsi tentang Jual Beli Online Akun Game Mobile Legends: Bang Bang Dalam Tinjauan Fikih Muamalah. Barangkali Anda ingin membuat skripsi yang berkaitan dengan judul tersebut, maka Anda bisa melihat abstrak di bawah ini.

Jual Beli Online Akun Game Mobile Legends: Bang Bang

ABSTRAK

Penelitian ini mempunyai 3 perumusan masalah, yaitu tentang konsep jual beli akun game, mekanisme jual beli online, dan tinjauan fikih muamalah tentang praktik jual beli online di situs forum codashop.com.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep dan sistem jual beli online akun game di situs forum codashop dalam tinjauan fikih muamalah serta apa saja kelebihan dan kekurangannya. Jual beli online disebut juga dengan E-commerce yang bisa diartikan menjadi suatu proses berbisnis menggunakan teknologi elektronik yang menghubungkan antara perusahaan, konsumen dan rakyat pada bentuk transaksi elektronik dan pertukaran/penjualan barang, servis, dan fakta secara elektronik.

Codashop.com yaitu codashop merupakan lokasi jual beli gold, item, akun, dan voucher online game yang menaruh jaminan keamanan transaksi dan garansi uang kembali 100%. Codashop memakai teknologi codashop Safe Trading, yang memungkinkan codashop untuk memonitor seluruh transaksi dan melakukan pengecekan atas setiap pembayaran juga pengiriman produk dari penjual juga pembeli.

Rekomendasi: 101 Contoh Judul Skripsi Jurusan Fisika Lengkap Terupdate

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif lapangan. Metode penelitian ini dipilih karena data yang didapat dari hasil wawancara peneliti dengan beberapa pihak yang terkait. Pada penelitian ini, peneliti mengumpulkan data-data serta informasi dengan melalui wawancara, studi lapangan dan konsultasi. Dalam pembahasannya, peneliti menerangkan konsep jual beli diamond game, jual beli akun game, mekanisme jual beli online, dan tinjauan fikih muamalah tetang praktik sistem di codashop.com dan apa saja kelebihan dan kekurangan membeli akun game di situs forum codashop.com. Kemudian di sini peneliti menemukan respon yang berbeda-beda pada setiap jawaban yang diajukan terhadap narasumber, namun ada pula jawaban yang serupa yang sebenarnya mempunyai maksud yang sama.

Dari penelitian yang telah dilakukan peneliti, maka diperoleh hasil sebagai berikut: konsep jual beli online akun game menggunakan akad as-salam dan al-istishna’. Jual beli barang secara tangguh dengan harga yang dibayarkan di muka disebut as-salam. Sedangkan akad dengan pihak pengrajin untuk mengerjakan sesuatu produk barang tertentu disebut al-istishna'. Dalam hal ini, maka biaya produksi menjadi tanggung jawab pihak pengrajin. Kedua jenis akad ini termasuk sebagai jual beli barang yang belum wujud (bai’ ma’dun). Adapun yang sesuai dengan penjelasan fikih muamalah, setiap praktik jual beli harus dilihat dari seberapa besar kemaslahatan dan kemudharatannya, agar transaksi menjadi sah sesuai dengan ajaran Islam.

Kata kunci: Jual-Beli Online, Mobile Legend, dan Fikih Muamalah

Posting Komentar untuk "Abstrak Skripsi Jual Beli Online Akun Game Mobile Legends: Bang Bang Dalam Tinjauan Fikih Muamalah"