Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Pekerjaan Paling Berbahaya, tapi Gaji Selangit

8 Pekerjaan Paling Berbahaya, tapi Gaji Selangit

Vadcoy.com - Ada berbagai macam pekerjaan yang bisa kamu tekuni di dunia ini. Namun, pekerjaan ini sangatlah berbahaya dan hanya untuk orang tertentu saja. Walaupun berbahaya, tetapi mempunyai gaji yang tinggi loh.

Sudah menjadi hukum di dunia, jika ada suatu pekerjaan dibayar mahal pasti mempunyai risiko yang berbahaya. Bahkan hampir di setiap negara pun demikian.

Bekerja berbeda dengan bisnis guys, biasanya bekerja dilakukan atas perintah atasan dan digaji oleh atasan. Sedangkan bisnis dilakukan oleh sendiri dan gajinya pun tidak tentu yah.

Namun, yang akan dibahas di sini adalah bekerja bukan bisnis yah guys. Dan bekerja pada pekerjaan ini bisa dibilang gajinya sangat lebih dari cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari loh.

8 Pekerjaan Paling Berbahaya

Lalu, apa saja sih pekerjaan yang paling berbahaya tapi gaji selangit? Simak baik-baik penjelasannya yah!

1. Juru masak di kapal selam

Jangan salah loh, juru masak di kapal selam di luar negeri bisa di gaji sampe 175 dollar America atau 2,6 miliar rupiah pertahunnya. Karena pekerjaan ini sangat penting, dan makanan merupakan hal yang paling utama bagi angkatan laut saat berada di lautan dengan periode yang sangat lama.

Dan ternyata posisi pekerjaan menjadi juru masak di kapal selam jarang banget diminati oleh para koki. Alasannya karena mereka harus sanggup masak di tempat yang sempit, panas, dan pengap.

Mereka harus menyajikan makanan yang lezat bagi banyak orang yang lapar tanpa adanya bahan pasokan makanan lain selain yang tersedia. Jadi menjadi juru masak di kapal selam banyak tantangannya yah guys.

Apakah kamu tertarik untuk menjadi koki di kapal selam?

2. Pekerja nuklir di Jepang

Jadi, pekerja pembangkit listrik tenaga nuklir di jepang dibayar cukup mahal loh guys. Jadi perusahaan PLTN memberi gaji kepada pekerjanya yaitu 100 ribu yen perhari atau 10 juta rupiah perhari yah guys.

Kalo mau tetap, tinggal memperbaiki reaktor, tapi kamu juga perlu tau yah resiko pekerjaan ini juga sangat berat loh.

Misalnya salah satu anggota tubuh kamu bisa cacat seumur hidup, akibat terkena radiasi nuklir.

Jadi masih tertarik dengan pekerjaan itu?

3. Sumo

Tau gak guys? Sumo adalah pegulat yang dikenalkan oleh kuil shinto untuk sebuah tradisi untuk peleburan dosa. Nah, dengan bertarung sumo juga akan menghapuskan kesalahan seluruh wilayah desanya.


Adapun gaji pesumo adalah sekitar  350 juta perbulan loh. Apalagi untuk sumo yang menang dalam turnamen pergulatan bisa nyampe 12 milyar loh.

Makanya jangan salah yah, walaupun berbadan besar, istri para  pesumo banyak yang cantik dan digemari oleh fansnya.

4. Penyelam komersil

Penyelam komersil harus bisa menyelesaikan pekerjaannya yah guys di dalam air. Biasanya penyelam komersil ini bekerja sama dengan para ilmuan untuk meneliti berbagai fosil di dalam air.

Mereka juga bekerja pada misi penyelamatan lingkungan bawah air guys. Biasanya para penyelam komersil ini bisa mendapatkan bayaran sekitar 20 sampe 40 dolar Amerika atau setara 277 000- 555.000 ribu perjam. Tergantung seberapa lama dia di dalam air.

Walaupun bayaran mahal, mereka harus menanggung semua hal bahaya didalam air loh guys. Seperti ada ikan paus dan hewan buas yang lainnya.

Jika kamu mempunyai bakat menyelam, kamu cocok banget dengan pekerjaan ini loh. Apakah kamu berminat?

5. Pemasang jaringan listrik

Pemasang jaringan listrik diluar negeri digaji hingga 58.000 dollar Amerika atau sekitar 700 juta pertahun. Seorang pekerja jaringan listrik harus bekerja, disegala macam kondisi cuaca yah guys.

Pekerjaan mereka yaitu seperti memanjat tiang, dan bekerja dengan tegangan listrik yang sangat tinggi, bekerja siang dan malam setiap harinya.


Bagaimana risiko yang diterima?

Tentu sangatlah berbahaya guys. Sekali saja mereka berbuat kesalahan, bisa-bisa tersengat tegangan listrik. Bahkan sampai banyak yang kehilangan nyawa guys.

Apakah kamu mau menjadi pekerja seperti ini?

Dan apakah kamu berani dengan resikonya?

6. Pemeran pengganti

Jangan salah nih guys, meski cuma menjadi pemeran pengganti, tapi gajinya bisa 70 ribu dollar Amerika atau 759 juta pertahun loh.

Pemeran pengganti biasanya dibutuhkan dalam film aksi maupun acara televisi. Untuk menjadi pemeran pengganti harus bisa berkelahi, menyetir, jatuh, memanjat atau berbagai keahlian lain di bidang yang memacu adrenalin.

Jadi walaupun digaji mahal, tentu mempunyai resiko yang sangat besar yah guys. Dan sutradara pun tidak asal memilih orang untuk pekerjaan seperti ini.

7. Peternak di Amerika Serikat

Jangan salah yah guys menjadi peternak kerbau, sapi, dan banteng di Amerika merupakan pekerjaan yang sangat mematikan.

Karena sapi di Amerika sangat ganas dan buas, bahkan lebih buas dari pada ikan hiu. Apalagi kalo sapi ketakutan dengan suara yang aneh-aneh dan kamu ada di sampingnya.


Bisa-bisa sapi pun menendang mu, dan kamu berakhir tragis loh guys. Meski resiko tinggi, tapi mempunyai bayaran tinggi juga loh guys, yaitu 700 juta rupiah pertahunnya.

Bagi yang suka beternak, mungkin cocok dengan pekerjaan ini. Apakah kamu suka beternak sapi atau kerbau?

8. Penangkap kepiting Alaska

Para penangkap kepiting alaska biasanya pergi pada musim dingin di perairan laut lepas pantai Alaska. Untuk satu ekor kepiting alaska bisa dijual dengan harga 2 juta rupiah.

Jadi satu kali panen, pencari kepiting alaska bisa mencapai 5 milyar selama 5 hari loh guys. Alasan mengapa kepiting ini sangat mahal karena sangat sulit ketika ditangkap dan berbahaya. Bahkan mereka harus bekerja diatas laut dengan suhu di bawah 0 derajat celcius sepanjang waktu dalam 20 jam perharinya.

Dan sebelum melaut, biasanya mereka makan bersama atau berpesta atau bisa disebut pesta perpisahan, karena kepergian mereka tidak ada yang tau akan kembali lagi atau tidak.

Yang jelas, sangat berbahaya dan bisa merenggut nyawa para pencari kepiting tersebut guys.

Nah, demikian pekerjaan yang sangat berbahaya, tetapi bayaran juga gak kalah besar yah guys dan risiko yang ditanggungnya juga sangat besar yah.

Apakah kamu tertarik untuk bekerja seperti yang telah disebutkan di atas?

Posting Komentar untuk "8 Pekerjaan Paling Berbahaya, tapi Gaji Selangit"