>

Contoh Abstrak Skripsi tentang Pengaruh Komunikasi Interpersonal

contoh-abstrak-skripsi-tentang-komunikasi-interpersonal

ABSTRAK

Judul Skripsi: "PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU PAI TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA KELAS X OTKP 2 DI SMK NEGERI 1 CILIMUS KABUPATEN KUNINGAN"

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya kekurangan dalam kedisiplinan, baik dalam proses KBM maupun di luar proses KBM. Hal ini perlu diteliti sebagai pembuktian bahwa komunikasi interpersonal guru PAI dapat menambah kedisiplinan siswa.

Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mendeskripsikan komunikasi interpersonal guru PAI. 2) Untuk mendeskripsikan kedisiplinan siswa kelas X OTKP 2 SMK Negeri 1 Cilimus. 3) Untuk mendeskripsikan pengaruh antara komunikasi interpersonal guru PAI terhadap kedisiplinan siswa kelas X OTKP 2 SMK Negeri 1 Cilimus.


Metode yang digunakan melalui pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran 2 yang berjumlah 35 siswa. Variabel salam penelitian ini adalah kedisiplinan siswa.

Kesimpulan dari penelitian ini diperoleh bahwa komunikasi interpersonal guru PAI dikatakan baik dengan nilai rata-rata 71,33% dengan KD variabel X terhadap variabel Y adalah 0,0529%. Hal ini berarti variabel komunikasi interpersonal guru PAI meningkatkan kedisiplinan siswa sebesar 0,0529% dan sisanya (99,9471%) diperngaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Selanjutnya, hasil uji hipotesis yaitu thitung 1,369 < ttabel 1,69236, maka tidak signifikan.


Komunikasi interpersonal guru PAI tidak mempengaruhi tingkat kedisiplinan siswa kelas X OTKP 2 di SMK Negeri 1 Cilimus. Penelitian ini, diharapkan menjadi bahan informasi dan masukan bagi SMK Negeri 1 Cilimus terutama dalam meningkatkan kedisiplinan siswa.

Kata Kunci: Pengaruh, Komunikasi Interpersonal, Kedisiplinan

Belum ada Komentar untuk "Contoh Abstrak Skripsi tentang Pengaruh Komunikasi Interpersonal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel