>

Keutamaan Mengerjakan Solat Sunah Istikhoroh Setiap Hari

kKeutamaan-mengerjakan-solat-sunah-istikhoroh

Vadcoy.com - Bagi setiap muslim yang hendak meminta sesuatu dalam hajatnya dan harus memilih di antara dua pilihan atau beberapa pilihan, maka baginya dianjurkan untuk melaksanakan solat sunah istikhoroh.

Solat tersebut merupakan solat yang sudah dikenal oleh orang-orang Islam sebagai solat penentu pilihan dalam memilih suatu hajat pada kehidupannya. Dengan mengerjakannya, Anda akan diberikan pilihan yang terbaik oleh Allah SWT.

Namun, masih banyak orang Islam yang mengerjakan solat sunah ini hanya ketika sedang mendapatkan beberapa pilihan saja. Jadi tidak dikerjakan setiap hari, bahkan bisa jadi seumur hidup sekali dalam hidupnya.

Padahal jika dikerjakan setiap hari, solat sunah ini tentu memiliki keutamaan yang sangat dahsyat bagi yang mengerjakannya. Berikut ini adalah beberapa keutamaan solat sunah istikhoroh jika dikerjakan setiap hari.

Rekomendasi: Apakah Anda Malas Solat? Tips bagi Anda yang Suka Malas Solat

1. Mendapat balasan pahala dari Allah

Anda mungkin sudah tau, jika seorang muslim  mengerjakan solat sunah dengan istiqomah, maka dia akan mendapat balasan pahala dari Allah setiap harinya.

Adapun solat sunah salah satunya adalah solat istikhoroh. Pahala tersebut nantinya akan sangat berguna untuk bekal amal kita di akhirat kelak, tepatnya pada hari perhitungan amal atau yaumul hisab.

Anda cukup mengerjaka solat sunah ini sebanyak dua rokaat saja, asalkan dikerjakan setiap hari dengan istiqomah. InsyaAllah balasan pahala dari Allah akan selalu datang kepada Anda setiap harinya dengan solat sunah ini.


2. Selalu mendapat petunjuk dari Allah dalam kehidupannya

Banyak orang yang tidak tau keutamaan solat sunah istikhoroh yang kedua ini. Ternyata solat sunah ini tidak hanya berfungsi untuk memilih pilihan terbaik dari beberapa pilihan saja.

Namun solat sunah ini bisa menjadikan Anda selalu mendapat petunjuk dari Allah ketika melakukan sesuatu. Jadi, sesuatu yang Anda lakukan akan selalu dibimbing Allah kepada sesuatu yang benar dan tepat.

Misalnya Anda setiap hari berangkat kerja melewati jalan raya yang besar. Namun, pada suatu waktu Anda mendapatkan kendala untuk melewati jalan besar tersebut.

Akhirnya Anda pun melewati jalan kecil dan hitungan waktunya pun dua kali lipat dari jalan raya besar. Tapi siapa sangka, di balik kejadian tersebut ternyata Anda mendapatkan suatu keputusan yang tepat.


Ternyata telah terjadi kecelakaan parah pada jalan raya besar itu. Begitu juga menjadikan jalan raya besar itu macet total. Bahkan bisa diperkirakan memakan waktu sepuluh kali lipat dari waktu biasa Anda melewatinya.

Seperti itulah keutamaan jika Anda mengerjakan solat sunah istikhoroh setiap harinya. Anda akan selalu dibimbing dan diberikan keputusan-keputusan yang tepat selama satu hari penuh.

Dengan demikian, Anda tidak akan mendapatkan keputusan yang kurang tepat, bahkan keputusan yang salah InsyaAllah. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua! Dan semoga kita senantiasa istiqomah dalam mengerjakan solat sunah istikhoroh setiap harinya!

Wallahu A'lam Bishawab

Belum ada Komentar untuk "Keutamaan Mengerjakan Solat Sunah Istikhoroh Setiap Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel