>

Google Question Hub dan Cara Menggunakannya

Vadcoy.com - Baru-baru ini, bagi Anda yang menggunakan platform blogger. Anda pasti mendapatkan notifikasi tentang google question hub. Ketika Anda membuka akun blogger Anda, maka di beranda paling atas akan muncul notifikasinya. Anda bisa melihatnya pada gambar di bawah ini.


Google question hub

Lalu, sebenarnya apa itu google question hub?

Google question hub adalah produk terbaru dari google yang di dalamnya berisi pertanyaan-pertanyaan yang tidak terjawab pada mesin google penulusuran. Kemudian dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, Anda bisa menggunakannya sebagai konten yang akan Anda buat untuk blog Anda.

Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, Anda juga bisa membuat beberapa konten. Karena pertanyaan-pertanyaan tersebut selalu dicari oleh visitor yang sudah disurvey oleh google. Makanya google membuat question hub agar visitor bisa mendapatkan jawaban dari mesin penulusuran google.

Rekomendasi: Suka Duka Menjadi Blogger Pemula di Tahun 2020

Cara menggunakan google question hub

Jika sewaktu-waktu Anda tidak memiliki ide atau gambaran untuk membuat suatu konten, maka Anda bisa menggunakan question hub. Seperti inilah tampilan dari googe question hub dan cara menggunakannya, jika Anda ingin membuat sebuah konten.

 

Setelah Anda membukanya, kemudian pilih menu games jika blog Ana membahas tentang dunia games. Tapi, jika blog Anda membahas tentang yang lainnya, maka pilihlah sesuai dengan niche blog yang Anda buat.

Setelah Anda memilih menu yang sesuai dengan niche blog Anda, lalu klik done yang terletak di pojok kanan atas.



Selanjutnya pilih topik dari menu games yang akan Anda cari, karena di dalamnya banyak pilihan topik untuk membuat konten yang sesuai dengan passion Anda. Usahakan pilih topik yang sesuai dengan passion Anda, agar Anda bisa membuat konten yang berkualitas.

Semakin konten Anda berkualitas, semakin besar pula potensi konten Anda akan mendapatkan banyak pengunjung. Walaupun dari satu konten, jika memang konten itu berkualitas, tidak menutup kemungkinan blog Anda bisa dibanjiri banyak pengunjung.

Rekomendasi: Apa Itu Keyword Cannibalization? Memahami Keyword Cannibalization

Misalnya Anda memilih topik Mobile Legend: Bang Bang. Anda juga menambahkan topik lebih dari satu. Namun sekali lagi, pilihlah topik yang sesuai dengan passion Anda. Setelah itu, klik done kembali untuk ke tampilan selanjutnya.


Pada tampilan selanjutnya, munculah beberapa pertanyaan-pertanyaan. Dari kumpulan pertanyaan tersebutlah yang sudah disurvey oleh google, yang mana banyak pengunjung yang mencari konten pertanyaan tersebut.


Misalnya pada pertanyaan yang kedua "Bagaimana cara pembuatan emote dalam game mobile legends?" Maka dari pertanyaan tersebut Anda bisa membuat konten tentang emote dalam game mobile legends.

Kata kuncinya yang jelas "emote game mobile legends". Adapun untuk judulnya sesuai dengan keinginan Anda saja. Dan perlu diingat pula, buatlah konten yang masih berhubungan dengan emote game mobile legends. Sehingga konten Anda bisa menempati posisi teratas pada mesin penelusuran google.

Rekomendasi: 5 Tips agar Blog Anda Dibanjiri Banyak Visitor

Setelah Anda membuat konten tentang "emote game mobile legends", kemudian langkah selanjutnya Anda mensubmit link konten Anda pada google question hub tersebut.


Caranya dengan mengklik menu answer, kemudian masukan link konten tentang "emote game mobile legends" yang sudah Anda buat. Selanjutnya klik tombol submite dan selesei.


Seperti itulah cara dan langkah-langkah menggunakan google question hub. Anda bisa menggunakannya supaya para pembaca yang mencari pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa terbantu oleh konten Anda.

Jika sekiranya terdapat pertanyaan yang jawabannya ada pada salah satu konten di blog Anda, maka cobalah untuk mensubmit link tersebut ke google question hub. Sehingga konten Anda bisa berada di posisi page one pada search google engine.

Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua!

Belum ada Komentar untuk "Google Question Hub dan Cara Menggunakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel