>

9 Bisnis Kecil-kecilan di Tahun 2020 yang Harus Kamu Coba

Bisnis Kecil-kecilan

Vadcoy.com - Menjadi seorang pebisnis memang tidak semua orang mengharapkannya. Namun, bagi orang-orang yang ingin memiliki penghasilan lebih, maka bisnis adalah salah satu solusinya. Dengan berbisnis pula kita akan bisa membantu orang lain yang kesusahan.

Lalu bagaimana caranya kita membantu orang lain yang kesusahan dengan berbisnis? Tentunya, Anda harus berusaha untuk menjadi seorang bos pada suatu bisnis atau perusahaan. Sehingga Anda bisa mempekerjakan mereka untuk membantu usaha Anda.

Dengan mempekerjakan mereka di perusahaan Anda, pastinya Anda secara tidak sadar sudah membantu orang lain dari kesusahan, yaitu pengangguran. Apalagi lowongan kerja di zaman sekarang tahun 2020 sangatlah sulit, karena banyaknya persaingan.

Oleh karena itu, ada 9 bisnis kecil-kecilan yang bisa Anda coba pada tahun 2020. Apabila Anda masih kesulitan mencari pekerjaan di luar sana. Anda sudah mencoba melamar ke beberapa tempat dan selalu ditolak, maka cobalah untuk menjalankan 9 bisnis ini di tahun 2020.

1. Youtuber

Walaupun pada awal merintis Anda akan merasa kesulitan untuk membangun channel youtube Anda, tapi jika Anda secara konsisten mengupload video setiap hari tanpa terlewat sehari pun. Anda bisa membuat channel youtube Anda menjadi terkenal.

Memang menjadi youtuber yang hanya fokus membuat konten video saja akan dianggap bisnis kecil-kecilan bagi yang masih pemula. Namun siapa sangka, jika channel Anda sudah menjadi terkenal, maka bukan dinamakan bisnis kecil-kecilan lagi.

Anda bisa mempelajari bagaimana cara menjadi youtuber yang menarik dan disukai oleh orang dengan menonton para youtuber senior. Dari situlah Anda akan menemukan ide tentang video apa yang akan Anda buat.

Rekomendasi: 15 Pertanyaan saat Interview Melamar Kerja dan Cara Menjawabnya Tahun 2020

Yang jelas, Anda sebaiknya membuat konten video sesuai dengan pasion Anda atau bakat yang Anda miliki. Jika Anda merasa mempunyai suara yang indah dan enak didengar, maka cobalah untuk membuat konten video tentang musik dengan Anda sendiri yang menjadi penyanyinya.

2. Toko online

Selanjutnya bisnis kecil-kecilan pada tahun 2020 yang harus kamu coba lainnya adalah membuat toko online. Walaupun Anda tidak mempunyai produk, Anda bisa menjadi dropshipper di berbagai website toko online yang sudah tersedia.

Misalnya Anda membuat toko online di bukalapak, tokopedia, shopee, olx, dan website yang lainnya. Anda bisa memulainya terlebih dahulu dengan menjadi dropshipper. Seiring berjalannya waktu, Anda bisa membuat produk sendiri dan membuat website Anda dengan produk-produk Anda sendiri.

Hal tersebut tentunya membutuhkan proses dan pembelajaran setiap harinya. Anda juga harus konsisten dalam mengupload produk-produk dropship setiap harinya. Sehingga toko online Anda akan banyak pengunjungnya dan memilih untuk membeli di toko online Anda.

3. Travel

Bisnis travel biasanya disukai oleh orang-orang yang tertarik dengan traveling saja. Tapi, walaupun Anda tidak suka traveling atau jalan-jalan, Anda bisa mencoba bisnis yang satu ini. Caranya dengan Anda menjadi kordinator atau manajer pada sebuah perusahaan travel.

Anda hanya menyuruh orang lain untuk bepergian saja. Sedangkan Anda hanya diam di kantor perusahaan dengan memonitor travel yang sedan dijalankan. Itu semua bagi Anda yang tidak suka dengan traveling.

Jika Anda suka traveling, tentunya Anda sendiri yang menjalankan bisnis ini. Anda sendiri juga yang bepergian menemani para wisatawan yang menggunakan jasa travel Anda. Memang pada awal mula mendirikan bisnis travel Anda harus turun tangan sendiri ke lapangan.
Berbeda halnya jika sudah berjalan dan membesar, Anda cukup duduk di kantor serta melayani para pelanggan pengguna jasa travel yang sudah Anda miliki. Tugas Anda hanya memonitor saja apakah ada masalah atau tidak selama perjalanan.

4. Fotografer

Menjadi seorang fotografer yabg profesional bisa membuat Anda memiliki banyak penghasilan. Bisnis fotografer walaupun terlihat kecil-kecilan, namun bisa membuat Anda besar jika dikelola dengan baik.

Pastinya dalam memulai bisnis ini Anda harus memiliki kemampuan memotret. Pengambilan gambar yang baik, mulai dari angelnya, pencahayaan, kemudian posenya juga Anda harus menguasainya. Dengan demikian, para pelanggan akan datang degan sendirinya jika poto yang Anda hasilkan terlihat bagus dan indah.

Anda pun bisa mencoba bisnis ini pada tahun 2020. Sedikit demi sedikit, lama-lama bisnis fotografer yang Anda jalani akan semakin menjadi besar. Jika sudah besar, pastinya Anda akan mendapatkan penghasilan di atas UMR jika Anda bekerja pada sebuah perusahaan.

5. Konter pulsa

Bisnis pulsa terkadang mengalami pasang surut bagi penjualnya. Tapi hal itu bagaimana kita bisa mengelolanya saja. Jika kita memiliki manajemen yang bagus dalam berjualan pulsa, maka konter pulsa kita akan selalu ramai pengunjung.

Apalagi di tahun 2020, pulsa merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi semua orang. Pasalnya semua orang hampir mempunyai gadget, dan gadget tentunya membutuhkan pulsa untuk internetan.

Rekomendasi: Tips Memulai Bisnis Menjadi Pemain Sirkus Profesional

Namun, sebaiknya jika Anda ingin menjalankan bisnis ini, Anda jangan hanya menjual pulsa saja. Anda juga bisa menjual voucher internet dan berbagai macam aksesoris hp yang paling dibutuhkan. Karena semua barang-barang tersebut pasti menjadi salah satu daya tarik pada konter pulsa Anda.

6. Rias penganten

Siapa sangka, ternyata bisnis rias penganten menjadi salah satu bisnis yang memiliki untung besar. Anda hanya perlu merias penganten seindah mungkin, standar indah atau tidaknya bergantung dari banyak orang yang menyukainya atau tidak.

Apabila riasan Anda sangat disukai oleh banyak orang, apalagi pengakuan dari penganten tersebut. Tidaklah mustahi bagi bisnis rias penganten Anda akan semakin besar dan membesar lagi. Lalu Anda pun bisa memiliki karyawan dan juga pelatihan rias penganten jika kemampuan Anda sudah di level yang tinggi dalam merias.

7. Tour guide

Anda juga bisa mencoba menjadi tour guide pada sebuah tempat pariwisata di sekitar daerah Anda.
Tour guide ini dinilai dari kemampuan Anda dalam berbahasa, kemudian pengetahuan Anda dalam masalah budaya pada tempat pariwisata tersebut.

Jika gaya bahasa Anda mudah dimengerti dan dipahami, kemungkinan akan banyak wisatawan yang memakai jasa tour guide Anda. Begitu juga dalam penggunaan bahasa asing, minimal Anda bisa menguasai bahasa Inggris untuk menjadi tour guide tersebut.

Di tempat pariwisata yang sudah terkenal, pastinya akan banyak turis asing yang mengunjungi tempat itu. Di situlah peran bahasa Inggris Anda, yang mana bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional dari penjuru dunia. Maka Anda harus mengasahnya sampai bahasa Inggris Anda benar-benar fasih dan sesuai dengan aturan grammatical.

8. Rental mobil/motor

Apabila Anda memiliki modal yang cukup banyak, Anda bisa mencoba bisnis rental mobil atau motor. Kedua kendaraan ini sangat dibutuhkan di tahun 2020, yang mana zaman suah semakin canggih saja.

Rekomendasi: 7 Tips Manajemen Keuangan di Zaman yang Serba Canggih

Terkadang orang-orang dalam satu keluarga hendak liburan atau silaturahmi jarak jauh. Tapi mereka tidak memiliki kendaraan, sudah tentu solusinya adalah menyewa kenaraan yang dibutuhkan. Jika untuk banyak orang, maka mereka akan menyewa mobil. Jika untuk beberapa orang saja, mereka akan menyewa motor secukupnya.

Biasanya untuk bisnis rental mobil Anda bisa melakukan di daerah mana saja. Sedangkan untuk bisnis motor, Anda bisa membukanya di daerah yang masyarakatnya masih jarang memiliki motor. Misalnya di daerah pelosok-pelosok atau di daerah pelajar yang mana para pelajar jarang membawa motor.

9. Kue pesanan siap antar

Kemudian bisnis terakhir di tahun 2020 yang harus kamu coba adalah membuat kue pesanan yang siap antar. Biasanya bisnis ini dilakukan di perumahan-perumahan. Karena ibu-ibu yang tinggal di perumahan memiliki waktu yang sedikit akibat sibuk bekerja.

Akhirnya mereka hanya bisa memesan sebuah kue atau yang sejenisnya untuk sebuah acara yang akan diadakannya. Di sinilah peluang Anda untuk memulai bisnis kue ini. Tentunya, Anda harus bisa menguasai tekhnik dalam membuat kue yang enak.

Jika kue Anda tidak enak, maka bisnis yang Anda jalankan tidak akan bertahan lama. Nomor satu adalah kualitas rasa yang ada pada kue yang Anda buat. Semakin rasa kue itu lezat, semakin banyak pula pelanggan Anda ke depannya.

Belum ada Komentar untuk "9 Bisnis Kecil-kecilan di Tahun 2020 yang Harus Kamu Coba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel