>

Tips Memulai Bisnis Jus Buah dengan Omzet Jutaan Rupiah

Jus Buah

Vadcoy.com - Jus merupakan salah satu minuman yang sehat jika dikonsumsi. Bahkan mengonsumsi jus setiap hari termasuk hal yang dianjurkan. Pasalnya jus adalag minuman yang dibuat ari buah-buahan murni dan diblender sehingga menjadi minuman buah.

Khasiat jus sendiri tentu berbeda-beda tergantung jenis buah-buahannya. Misalnya buah jeruk, maka jus tersebut memiliki khasiat seperti menurunkan kolesterol, mencegah bakteri jahat, dan untuk mengobati masalah sariawan.

Dalam memulai bisnis jus buah-buahan, Anda tentu harus tau langkah apa saja yang harus Anda lakukan. Oleh karena itu, Admin memiliki beberapa tips bagi Anda yang ingin memulai bisnis jus buah-buahan tersebut.

Tips memulai bisnis jus buah

1. Kenali terlebih dahulu tentang buah-buahan dan cara pengolahannya untuk dibikin jus. Hal ini merupakan dasar untuk bisnis jus buah yang akan Anda jalani. Tanpa pengetahuan tersebut, bisnis Anda tidak akan berjalan dengan lancar ke depannya.

Rekomendasi: 11 Tips Menjadi Pengusaha Sukses yang Harus Anda Terapkan

2. Anda harus tahu tempat-tempat yang menyediakan buah-buahan murah dan berkualitas untuk bisnis jus buah yang akan Anda jalani. Tentunya Anda bisa mencari informasi dari teman kenalan Anda yang mempunyai channel tentang buah-buahan.

Pastinya dari beberapa teman Anda, mereka ada saja yang tau tentang hal itu. Usahakan tempat tersebut menjadi langganan Anda, sehingga harga yang ditawarkan bisa lebih murah lagi. Dan Anda pun akan mendapat untung yang besar.

3. Pilihlah tempat yang strategis untuk awal mula jualan jus buah tersebut. Usahakan tempat yang banyak orang lewat, jangan tempat yang sepi pengunjung. Dan usahakan juga yang ada tempat parkirnya walaupun hanya sedikit.

4. Siapkan alat-alat untuk jualan jus buah yang akan Anda jalani. Seperti blender, termos es, kulkas untuk buah-buahan, pisau, dan lain-lain. Anda bisa membelinya dengan harga yang seang saja. Jangan terlalu mahal dan jangan pula terlalu murah.

Rekomendasi: 9 Tips Memilih Bisnis yang Tepat untuk Anda Jalankan

5. Pelajari juga suhu yang ada pada daerah yang ingin Anda tempati untuk berjualan jus buah. Jangan sampai Anda berjualan jus buah di tempat yang suhunya dingin. Karena jus buah tidak cocok dijual di tempat yang suhunya dingin. Cobalah untuk mencari tempat yang suhunya panas.

6. Setelah Anda sudah mulai berjualan, usahakan Anda meningkatkan mutu kepada konsumen Anda. Sehingga konsumen Anda akan datang ke tempat Anda kembali. Bahkan mereka bisa menjadi pelanggan tetap Anda.

7. Karena yang Anda jual adalah buah-buahan, tentu dalam waktu beberapa hari saja buah-buahan tersebut akan membusuk. Untuk mengantisipasinya, cobalaj untuk membeli buah-buahan yang masih segar dan belilah secukupnya saja, jangan terlalu banyak. Anda bisa mengira-ngira dari omzet penjualan harian Anda.

8. Cobalah untuk membuat kemasan yang menarik, agar terlihat lebih elegan di mata para pelanggan Anda. Kemasan yang menarik akan membuat jus Anda lebih terlihat lebih berkualitas lagi, walaupun pada kenyataannya tidak terlalu berkualitas. Namun karena kemasan, maka bisa terlihat lebih berkualitas.

9. Anda juga bisa bekerja sama dengan rumah makan, kedai makanan, atau bahkan instansi. Lalu Anda juga bisa mencoba untuk menawarkan kerjasama dengan perusahan pabrik dan lembaga-lembaga sekolah yang dekat dengan tempat jualan Anda.

Rekomendasi: 4 Etika dalam Studi Kelayakan Bisnis

10. Anda harus terus-menerus mempromosikan bisnis jus buah yang Anda jual. Bisa melalui spanduk, brosur, media sosial, dan yang lainnya. Usahakan jus buah Anda bisa dikenal oleh masyarakat sekitar tempat jualan Anda. Sehingga bisa meluas ke depannya jika sudah terkenal.

11. Karna jenisnya minuman dingin, maka ketika musim hujan bisnis jus buah Anda akan mengalami penurunan omzet. Dengan musim hujan tersebut, cobalah Anda untuk mengantisipasinya. Apakah dengan mengurangi pasokan buah-buahan yang Anda beli, atau juda dengan membuka usaha baru yang cocok untuk musim hujan.

Itulah tips memulai bisnis jus buah dengan omzet jutaan rupiah yang bisa Admin bagikan kepada Anda semuanya. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai usaha jus buah-buahan!

Belum ada Komentar untuk "Tips Memulai Bisnis Jus Buah dengan Omzet Jutaan Rupiah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel