>

Tips Memulai Bisnis Menjadi Pemain Sirkus Profesional

Sirkus

Vadcoy.com - Sirkus merupakan salah satu hiburan yang ditampilkan di depan orang banyak dengan menunjukkan atraksi-atraksi yang tidak bisa dilakukan oleh orang banyak. Sirkus sudah dikenal oleh orang sejak zaman dahulu.

Biasanya orang-orang yang menampilkan sebuah pertunjukkan sirkus memiliki talent yang benar-benar harus diasah. Atau dia belajar dengan giat selama bertahun-tahun, sehingga kemampuan dalam atraksinya itu bisa terasah tajam.

Bisnis menjadi pemain sirkus dan mengelolanya ternyata memiliki keuntungan yang lumayan. Hanya bermodalkan arena dan perlengkapan sirkus yang dibutuhkan sudah bisa meraup untung banyak selama kurang lebih 2 - 3 tahun.

Hal ini bergantung bagaimana Anda mempromosikannya dan berapa banyak penonton yang hadir pada pertunjukkan sirkus Anda. Semakin banyak yang menonton, semakin cepat pula Anda bisa balik modal yang dikeluarkan.

Rekomendasi: 7 Tips Manajemen Keuangan di Zaman yang Serba Canggih

Tentunya dari persiapan selain arena sirkus dan perlengkapan sirkus, Anda juga harus menguasai kemampuan atraksi Anda. Atau Anda juga bisa menyewa pemain sirkus dengan mengontraknya, namun Anda hanya memperoleh sedikit keuntungan nantinya. Maka lebih baik Anda sendiri yang menjadi pemain sirkus untuk memulai bisnis sirkus ini.

Tips memulai menjadi pemain sirkus

1. Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah mengasah kemampuan atraksi-atraksi untuk ditampilkan pada pertunjukkan sirkus Anda. Teruslah asah sampai Anda benar-benar menguasainya tanpa kegagalan. Karena banyak juga pemain sirkus yang sering mengalami kegagalan ketika atraksi.

Memang kegagalan dalam atraksi bisa saja terjadi, namun Anda harus bisa mengatisipasinya. Kegagalan yang tidak terduga-duga biasanya karena kurang persiapan atau keadaan fisik dan mental pemain sirkus yang kurang siap.

2. Disiplinlah dalam berlatih! Walaupun Anda sudah menguasai atraksi untuk pertunjukkan sirkus, Anda juga harus melatihnya kembali. Buatlah jadwal latihan agar kemampuan sirkus Anda tidak tumpul karena jarang berlatih.


3. Buatlah arena di tempat yang strategis! Jika tidak memiliki modal untuk membuatnya, maka Anda bisa menyewanya saja. Anda bisa mencari tempat untuk pertunjukkan sirkus anda di tengah-tengah kota atau di pusat kota yang Anda tinggali.

Namun jika tidak memungkinkan di tengah perkotaan, Anda bisa membangunnya di pinggir kota. Tapi anda harus lebih ekstra dalam mempromosikannya jika pertunjukkan dilakukan di pinggir kota.

4. Beli peralatan sirkus yang Anda butuhkan saja untuk awal-awal. Misalnya Anda sudah menguasai pertunjukkan sepeda roda satu, maka Anda belilah sepeda saja! Jangan beli peralatan yang lainnya dulu, kecuali jika Anda sudah menguasainya.

5. Apabila Anda memiliki uang lebih, Anda bisa menyewa pemain lain yang sudah berpengalaman. Hal tersebut berguna untuk menarik penonton agar sirkus Anda benar-benar profesional dan sudah ahli dalam melakukan pertunjukkan.

6. Promosikan sirkus Anda dengan menyebarkan brosur atau membuat spanduk. Anda juga bisa mempromosikannya dengan melalui media sosial, seperti facebook, instagram, whatsapp, twitter, atau bahkan youtube dengan merekam pertunjukkan sirkus Anda lalu menguploadnya.


7. Cobalah untuk bekerja sama dengan sebuah perusahaan atau lembaga sekolah dengan menggunakan proyek sirkus panggilan. Misalnya ketika sebuah perusahaan atau lemabaga tersebut sedang mengadakan acara, Anda bisa datang pada acara itu untuk menampilkan sirkus Anda.

8. Dalam melakukan pertunjukkan sirkus tentu Anda tidak sendirian, maka Anda harus bisa bekerja sama dengan tim Anda. Jika ada suatu masalah dalam tim, maka selesaikan dengan segera agar tidak mengganggu performa sirkus yang akan ditampilkan.

9. Anda perlu menggaji pemain sirkus lain yang Anda sewa pastinya. Maka Anda harus bisa mengetahui tentang manajemen keuangan yang baik. Anda bisa memberi gaji kepada pemain tersebut sesuai dengan kontrak di awal. Tentu gaji pemain sirkus berbeda-beda, bergantung keahliannya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memulai Bisnis Menjadi Pemain Sirkus Profesional "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel