>

Apa itu Youtuber Sampah? Definisi Youtuber Sampah secara Deskripsi

Youtuber Sampah

Vadcoy.com - Pada postingan kali ini Admin akan membahas tentang youtuber sampah! Sebenarnya apa sih youtuber sampah itu? Karena banyak orang yang menyebutkan bahwa ada beberapa, bahkan banyak youtuber sampah. Jadi apa itu youtuber sampah?

Definisi youtuber sampah ini Admin ambil dari beberapa youtuber senior yang memang layak untuk dijadikan sumber. Namun, bukan dari youtuber senior saja, Admin juga mengambil definisinya dari beberapa realita yang sedang viral sekarang-sekarang ini. Sehingga banyak nitizen yang memberikan definisi-definisi tentang youtuber sampah.

Youtuber Sampah menurut Reza Oktovian 

Salah satunya dari youtuber Reza Oktovian, dia mengatakan kalau youtuber yang sekarang berbeda dengan yang dulu. Katanya kalau yang sekarang sudah banyak youtuber sampah. Dia juga mengatakan youtuber sampah adalah youtuber yang mau viral, tapi videonya dicreate atau dibuat-buat.

Seharusnya seorang youtuber lebih mementingkan karyanya yang berkualitas. Bukan hanya mementingkan viewer dan subscriber saja ungkapnya. Apalagi sampai konten-konten yang berbahaya, yang bisa merusak tata krama masyarakat.

Misalnya seperti youtuber yang membuat video b*kep. Baru-baru ini ada juga youtuber yang membuat video seperti itu. Kemudian video yang buka-bukaan baju ketika kalah bermain game. Memang kalau dilihat-lihat video tersebut menarik dan menghibur. Namun, efeknya bisa berbahaya bagi yang meresapinya. Apalagi anak-anak yang menontonnya.

Rekomendasi: 11 Tips Menjadi Youtuber yang Sesuai dengan Ajaran Agama Islam

Sedangkan youtube bisa dilihat oleh semua usia, baik anak kecil, remaja, orang dewasa, dan orang tua semuanya bebas menonton youtube dengan berbagai konten. Oleh karena itu, sangat berbahaya sekali jika para youtuber lebih mementingkan viewer dan subscriber saja. Jika dibandingkan dengan kualitas konten dan manfaat kontennya itu.

Sumber bisa dilihat DI SINI !

Youtuber sampah menurut Deddy Corbuzier

Youtuber sampah menurut Deddy Corbuzier adalah youtuber yang suka menyebar-nyebarkan gosip atau aib orang. Kemudian dari video gosip atau aib tersebut, banyak nitizen yang komentar negatif kepada orang yang punya aib atau yang digosipkan.

Dengan mengeditnya semenarik mungkin dan memberi judul yang menarik juga, sehingga akan banyak menarik banyak viewer. Youtuber sampah itu gak peduli dengan kontennya yang secara gak sadar sudah merusak aib orang lain. Padahal aib tersebut bisa jadi benar, atau juga bisa jadi salah.

Kemudian Deddy Corbuzier juga mengungkapkan bahwa youtuber sampah adalah mereka yang suka membuat konten sosial drama yang bentuknya setingan. Sehingga secara tidak sadar, dia telah mendidik para viewernya dengan didikan sampah dan banyak viewernya terbodohi oleh videonya.

Rekomendasi: Apakah Berkah Hasil Adsense dari Video Prank Cancel Ojol?

Selanjutnya Beliau juga mengatakan kalau youtuber sampah dia yang suka menyebarkan berita negatif. Yang pastinya berefek pada pikiran-pikiran negatif untuk para viewernya. Banyak viewernya percaya dengan kontennya dan merusak masyarakat dengan pikiran negatif.

Sumber bisa dilihat DI SINI !

Youtuber sampah menurut Dunia Manji

Hampir sama dengan Deddy Corbuzier, Dunia Manji juga menagatakan kalau youtuber sampah adalah konten-konten yang selalu membahas tentang dunia gosip dan aib orang lain. Terutama gosip-gosip yang sedang viral dikalangan para artis.

Dunia Manji sendiri juga mengatakan, bahwa dirinya akan siap untuk melawan para kreator yang selalu membuat konten sampah seperti itu. Agar masyarakat di dunia maya tidak selalu dibodohi dan termakan isu-isu yang tidak benar pada dunia maya.

Sumber bisa dilihat DI SINI !

Youtuber sampah menurut salah satu nitizen

Kemudian ada salah satu nitizen yang mengatakan jika youtuber sampah adalah youtuber yang membuat video prank dengan setingan. Walaupun niatnya untuk menghibur, namun tetap saja video tersebut tidak mengandung faedah atau unfaedah untuk para viewernya.


Sehingga hanya kebodohan saja yang akan diberikan oleh youtuber kepada viewer. Dengan demikian tidak ada timbal balik antara youtuber dan viewer. Karena yang hanya mendapat keuntungan hanya youtuber saja dengan pundi-pundi adsensenya. Sedangkan para viewer hanya mendapat pembodohannya saja.

Sumber bisa dilihat DI SINI !

Dari definisi-definisi di atas, bisa disimpulkan bahwa youtuber sampah adalah seseorang yang membuat konten berbentuk video, kemudian diedit semenarik mungkin, lalu video tersebut diuploadnya ke channel youtube. Tapi, video tersebut tidak mengandung manfaat untuk para penontonnya atau viewernya. Bahkan hanya berisi pembodohan saja yang bisa merusak otak para penontonnya atau viewernya.

Apabila Anda berminat untuk menjadi salah satu seorang youtuber, maka cobalah untuk membuat video yang mengandung manfaat bagi para viewer. Bukan video yang hanya mengutamakan viral dan banyak subscriber saja. Karena kualitas konten itu nomor satu jika dibandingkan dengan viral dan subscriber. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua!

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Youtuber Sampah? Definisi Youtuber Sampah secara Deskripsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel