>

7 Skill yang Harus Dimiliki oleh Seorang Youtuber

Skill Youtuber

Vadcoy.com - Apakah Anda ingin menjadi seorang youtuber? Tahukah Anda! Ternyata menjadi seorang youtuber tidaklah mudah loh. Anda harus memiliki beberapa skill jika ingin menjadi seorang youtuber sukses yang bisa menyaingi para youtuber senior.

Memang banyak sekarang-sekarang ini youtuber pemula yang bisa sukses dengan cepat dan menggeser beberapa youtuber lama atau senior. Mereka bisa sukses seperti itu karena mereka memiliki skill yang dibutuhkan oleh seorang youtuber. Tak heran makanya mereka bisa bersaing dengan youtuber senior.

Sedangkan untuk youtuber senior hanya menang dalam masalah waktu saja. Dia lebih dulu berkecimpung di dunia youtube dan sudah mengupload banyak video. Namun, dia tidak memiliki skill yang dibutuhkan oleh seorang youtuber. Makanya dia jadi tergeser oleh para youtuber baru yang sudah memiliki skill layaknya seorang youtuber.

Apabila Anda ingin menjadi youtuber pemula yang sukses, maka kuasai beberapa skill-skill ini. Lalu, apa saja skill-skill tersebut? Berikut ini adalah 7 skill yang harus dimiliki oleh seorang youtuber yang ingin sukses di dunia youtube.

1. Editing video

Skill yang pertama adalah editing video. Dalam mengedit video sangatlah penting untuk memikat para viewer. Editing yang menarik dan menghibur, biasanya akan mendapatkan viewer lebih banyak jika dibandingkan dengan editing yang biasa-biasa saja.

Misalnya Anda mengedit video dengan menamabahkan beberapa kata-kata, gambar, bahkan Anda juga harus bisa bagaimana cara memotong dan menambahkan video yang akan Anda upload. Kesemuanya itu bisa menentukan video Anda untuk mendapatkan viewer dan subscriber lebih banyak.

Rekomendasi: Apa itu Youtuber Sampah? Definisi Youtuber Sampah secara Deskripsi

Layaknya seorang youtuber profesional, Anda sebaiknya membeli aplikasi editing video. Jangan Anda gunakan aplikasi yang gratisan! Pasti hasilnya akan berbeda apabila Anda menggunakan aplikasi editing video yang gratisan. Cobalah untuk menjadi seorang youtuber profesional, walaupun Anda masih pemula. Karena kebiasaan itu nantinya akan berguna ketika Anda sudah menjadi seorang youtuber sukses.

2. Bicara yang jelas dan lancar

Kemudian skill dalam berbicara juga sangat penting untuk menjadi seorang youtuber yang ingin sukses. Apalagi Anda memiliki channel youtube tentang video vlog, tentu Anda akan banyak berbicara di hadapan kamera.

Apa jadinya jika Anda bicara dengan patah-patah? Hal itu bisa membuat para viewer akan meninggalkan video Anda, bahkan bisa men-unsubscribe channel Anda. Padahal gara-gara Anda yang bicara tidak jelas dan tidak lancar, yang demikian itu sangatlah tidak cocok untuk seorang youtuber profesional.

Maka dari itu, cobalah untuk memperlancar bicara Anda sebelum menjadi seorang youtuber. Untuk lebih baiknya, Anda mempunyai gaya bahasa sendiri yang unik, sehingga bisa menjadi ciri khas pada video Anda.

3. Penguasaan 1 topik untuk channel youtube

Dalam membuat channel youtube dan beberapa video untuk diupload pada channel tersebut, Anda akan memilih beberapa kategori yang akan dijadikan topik untuk video Anda. Maka Anda memiliki 1 skill khusus untuk channel youtube Anda.

Rekomendasi: 11 Tips Menjadi Youtuber yang Sesuai dengan Ajaran Agama Islam

Misalnya channel youtube Anda tentang tutorial mengemudi mobil, maka Anda harus bisa menguasai skill mengemudi tersebut. Atau channel youtube tentang memasak, Anda pun harus memiliki skill yang berkaitan dengan masak-memasak.

4. Manajemen ruangan

Skill yang selanjutnya adalah manajemen dalam menata ruangan untuk video Anda. Skill ini memang tidak begitu penting jika diperhatikan, namun Anda harus tau! Ada beberapa viewer yang suka dengan keindahan dan kerapihan dalam sebuah ruangan.

Dengan Anda memanajemen ruangan untuk syuting video yang akan diupload pada channel Anda, menata ruangan yang indah bisa menarik para viewer yang seperti itu. Bahkan mereka akan men-subscribe channel Anda jika mereka terkagum-kagum dengan ruangan indah yang Anda jadikan sebagai tempat syuting.

5. Genre musik

Kemudian dalam memilih genre musik untuk dijadikan musik backround pada video Anda juga sangat penting. Pemilihan musik yang tidak sesuai akan membuat para viewer tidak tertarik dengan video Anda, yang akhirnya mereka tidak men-subscribe channel Anda.

Anda misalnya membuat video tentang kesedihan, maka Anda harus memasukan musik ke video Anda tentang kesedihan pula. Jangan Anda memasukan musik yang bertolak belakang dengan video yang Anda buat. Sehingga akan membuat video Anda tidak menarik untuk ditonton.

Rekomendasi: 9 Tips Melatih Kreativitas pada Diri Sendiri

6. Google adsense

Ketika Anda sudah mendapatkan subscriber seribu lebih dan mendapatkan tayangan selama 4 ribu jam tayang lebih, maka channel Anda sudah bisa untuk dimonetisasi dengan google adsense. Lalu, apa itu google adsense?

Google adsense adalah suatu program yang membayar Anda dengan video-video yang Anda buat. Syaratnya video Anda harus buatan sendiri atau original, banyak viewernya, begitu juga subscribernya, lalu Anda bisa memonetisasi akun channel youtube Anda dengan google adsense. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui tentang google adsense tersebut.

7. Algoritma youtube

Kemudian yang terakhir Anda harus mengetahui tentang algoritma youtube. Algoritma ini berguna untuk konten video Anda yang akan Anda buat nantinya. Sehingga video Anda bisa tampil di halaman depan beranda youtube. Pastinya akan membuat video Anda banyak yang menontonnya.

Algoritna youtube yang jelas akan berubah-ubah seiring berkembangnya zaman dari waktu ke waktu. Maka Anda harus sering-sering meguupdatenya, sehingga tidak ketinggalan informasi tentang algoritma youtube tersebut. Jika Anda terus update sesuai dengan algoritma youtube, maka Anda akan mendapatkan penghasilan yang lumayan besar dari google adsense.

Itulah 7 skill yang harus dimiliki oleh seorang youtuber jika ingin menjadi youtuber profesional dan sukses. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua!

Belum ada Komentar untuk "7 Skill yang Harus Dimiliki oleh Seorang Youtuber"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel