>

2 Tips Menabung Uang yang Benar agar Terhindar dari Riba Versi Arli Kurnia

Arli Kurnia
Arli Kurnia IG
Vadcoy.com - Arli Kurnia mungkin Anda sudah pernah mendengarnya dan mengenalnya. Beliau merupakan salah satu pengusaha yang sangat berhati-hati dengan riba. Karena dengan melakukan riba, hasil yang didapatkan dari bisnisnya pun tidak akan berkah. Admin pun sangat setuju dengan prinsip beliau yang anti riba tersebut. Selama hasil yang didapatkan dari riba, apakah itu sedikit atau banyak, tetap saja tidak akan membawa berkah pada kehidupan kita.

Arli Kurnia sudah bergelut di bidang bisnis cukup lama. Mulai dari Multi Level Marketing, bisnis properti, dan beliau sudah memiliki produknya sendiri. Produk beliau juga lumayan terkenal di pasaran, yaitu produk penghemat BBM. Sampai sekarang produknya masih laku dan terus berkembang di pasaran.

Dulunya beliau adalah orang yang termasuk terlilit hutang banyak sebelum seperti sekarang ini. Namun beliau mencoba untuk bangkit dengan melunasi hutangnya sedikit-demi sedikit. Akhirnya beliau pun bisa melunasi hutang-hutangnya. Dengan cara melunasi hutang-hutangnya tersebut, lalu beliau mengadakan seminar yang sering dilakukan, yaitu "30 hari bebas hutang".

Kemudian Arli Kurnia juga mempunyai beberapa tips untung menabung uang Anda agar terhindar dan terbebas dari riba. Beliau tidak mau menabung dan menyimpan uangnya di bank, karena menurut beliau menyimpan dan menabung uang di bank termasuk sesuatu yang riba. Maka inilah cara beliau untuk menyimpan dan menabung uang agar tetap aman dan yang terpenting bebas dari riba.

Rekomendasi: Cara Memulai Bisnis Besar Versi Bapak Candra Putra Negara

1. Menabung uang dengan bentuk properti

Arli Kurnia ternyata menabung uangnya dengan berbentuk properti. Beliau lakukan ini agar uangnya tetap aman dan juga bisa dijadikan bisnis ketika dijual properti itu bisa mendapatkan keuntungan. Namun tujuan utamanya adalah menyimpan uangnya selain di bank agar terhindar dari riba.

Adapun macam-macam properti sangat banyak sekali, salah satunya adalah dengan membeli sebuah perumahan di daerah tertentu. Atau juga bisa membangun beberapa kamar kos-kosan yang disewakan untuk para karyawan atau pelajar. Hal itu sangatlah aman untuk menyimpan uang kita agar terhindar dari perbuatan riba.

Tetapi beliau sering membelikan properti berbentuk tanah yang sedang dijual. Karena tanah tidak membutuhkan perawatan apapun dan hanya didiamkan saja. Jadi, tidak ada biaya pengeluaran apapun. Tujuannya saja menyimpan uang, masa harus ada pengeluaran! Itu sih namanya bukan menyimpan kalo sampai ada pengeluaran.

Membeli properti berbentuk tanah lebih aman daripada yang berbentuk rumah. Jika membeli yang berbentuk rumah pastinya membutuhkan beberapa perawatan, yang akhirnya harus mengeluarkan biaya tertentu. Jika membeli yang berbentuk rumah atau bangunan, maka sebutannya bukan menabung atau menyimpan, namun berbisnis.


Oleh karena itu, jika Anda ingin menabung uang Anda agar terhindar dari perbuatan riba, maka Anda bisa mengikuti tips Arli Kurnia tersebut. Bahkan dengan properti tanah, ketika dijual bisa jadi harganya lebih mahal daripada ketika membelinya. Tapi beliau Arli Kurnia, tidak memiliki niat yang seperti itu. Beliau hanya ingin menyimpan uangnya dengan aman saja daripada harus disimpan di rumahnya.

2. Menabung uang dengan bentuk emas batangan

Kehati-hatiannya Arli Kurnia terhadap perbuatan riba nampaklah jelas ketika dia menabung dengan bentuk emas batangan. Beliau hanya mau membeli emas batangan, bukan membeli emas secara online seperti sekarang ini sudah banyak penjual emas online. Menurut beliau membeli emas online termasuk perbuatan riba, jadi beliau tidak pernah melakukannya.

Menabung dengan bentuk emas juga haruslah berhati-hati. Jika Anda menabung emas secara online, sama saja Anda masih melakukan perbuatan riba. Alasannya karena membeli emas tidak boleh dicicil, membeli emas haruslah cash secara langsung pergram, sehingga bisa terbebas dan terhindar dari perbuatan riba.

Apalagi jika menabung emas secara online hanya berbentuk angka-angka saja. Kita juga tidak tahu apakah itu memang emas betulan, atau hanya permainan angka saja dari perusahaan. Bisa jadi ketika kita mau mengambil emas tersebut langsung ke perusahaan secara batangan, malah emasnya tidak ada dan ternyata benar hanya berbentuk angka-angka saja. 

Risiko penipuannya pun sangat tinggi jika Anda menabung emas secara online. Tapi jika Anda menabung emas secara batangan, maka di situ bisa Anda nilai sendiri apakah penipuan atau tidaknya. Yang jelas, menabung emas batangan tidak bisa dicicil dan harus mebeli secara tunai, sehingga perbuatan tersebut termasuk aman dari perbuatan riba menurut beliau.


Adapun tujuan beliau menabung dengan bentuk emas bukan untuk mencari keuntungan semata. Tujuan beliau menabung dengan membeli emas agar nilai uang tetap aman dari inflasi. Seperti yang sudah kita ketahui, nilai uang dari waktu ke waktu terus berkurang karena inflasi. Namun dengan membelikan emas, nilai uangnya pun akan tetap utuh sampai beberapa tahun ke depan.

Jika Anda tertarik dengan cara menabung emas seperti Arli Kuria tersebut, Anda bisa membelinya langsung ke toko emas terdekat di daerah Anda. Jika di sana tidak menjualnya, maka Anda bisa datang ke toko emas di daerah kota Anda yang menjual emas batangan. Biasanya toko-toko emas di daerah kota menjual emas batangan tersebut.

Itulah 2 tips yang digunakan oleh Arli Kurnia untuk menabung uangnya agar terhindar dan terbebas dari perbuatan riba. Jika Anda tertarik, maka Anda bisa menerapkannya dalam kehidupan Anda. Semoga bisa bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "2 Tips Menabung Uang yang Benar agar Terhindar dari Riba Versi Arli Kurnia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel