>

Tips Bisnis Membuat Template Blogger, Penghasil Milyaran Rupiah seperti Mas Sugeng

Bisnis Membuat Template Blogger

Vadcoy.com - Template blogger merupakan sebuah tema yang terdapat pada platform blogger untuk mempercantik tampilan blog. Mengapa blog harus dipercantik tampilannya? Semakin blog itu enak dilihat karena tampilannya yang cantik, semakin banyak pula para visitor yang akan berkunjung ke blog tersebut.

Ada orang-orang yang khusus hanya membuat template blogger ini. Ada juga orang-orang yang fokus dengan menulis konten pada sebuah blog. Namun pada postingan kali ini, Admin akan membagikan tips-tips bisnis dalam pembuatan template blogger.

Ada banyak orang-orang yang menjual template blogger, terutama bagi Anda yang menginginkan tampilan blognya lebih cantik lagi. Salah satu yang menjualnya adalah Mas Sugeng. Admin juga menggunakan template blogger buatan dari Mas Sugeng, yang mana penghasilan beliau dari jualan template blogger ini hampir mencapai 1 milyar.

Screenshot blog Mas Sugeng
Apakah Anda tertarik mau seperti Mas Sugeng menjadi pembuat template blogger? Jika Anda tertarik, ada beberapa tips yang harus Anda lakukan agar bisa menjadi pembuat tempalte blogger. Kemudian memasarkannya dan menjualnya, sehingga bisa meraup jutaan rupiah, bahkan milyaran rupiah.

Tips bisnis membuat template blogger

1. Tips pertama yang harus Anda lakukan tentunya Anda harus menguasai ilmu koding atau programming. Anda akan mengerti bagaimana cara mengotak-atik html dan javascript dengan belajar ilmu koding tersebut. Anda juga tidak boleh setengah-setengah dalam menguasai ilmu itu, jika bisa Anda mengusainya secara menyeluruh agar template yang akan Anda buat menjadi lebih bagus lagi.


2. Selanjutnya Anda juga harus memahami tentang ilmu desain blog. Mendesain sebuah blog dengan mendesain gambar dan tulisan tentunya berbeda. Jika mendesain sebuah gambar mungkin Anda hanya menggambar dengan alat gambar seadanya saja sudah bisa. Tapi untuk mendesain blog Anda harus menggunakan kode-kode yang harus Anda kuasai yang sudah dibahas pada tips pertama di atas.

Namun, desain blog juga tidak hanya asal mendesain saja, Anda juga harus mempunyai jiwa seni. Sehingga template blogger yang Anda buat akan lebih bagus dibandingkan dengan template blogger yang lainnya. Karena sudah banyak penjual template blogger ini, dan mereka pun bersaing agar produknya bisa laku di pasaran.

3. Jika bisa, Anda harus memiliki komputer yang speknya tinggi. Sehingga dalam pembuatan template blogger tidak mengalami kendala dan masalah apapun. Apabila Anda menggunakan komputer yang speknya rendah, bisa jadi komputer Anda akan mengalami hang atau down, karena tidak kuat untuk membuka beberapa aplikasi yang speknya tinggi.

4. Sediakan juga koneksi internet yang tidak lemot alias cepat. Koneksi lemot sudah pasti bisa menghambat Anda dalam pembuatan template blogger tersebut. Pembuatan template bogger tentu akan membutuhkan internet yang super cepat. Sehingga Anda bisa membuatnya dengan tenang dan dengan durasi waktu yang cepat pula.

5. Buatlah template blogger yang loadingnya cepat ketika dibuka. Loading yang lama akan membuat para blogger mengganti templatenya dengan yang cepat. Karena kecepetan blog juga mempengaruhi para visitor yang berkunjung pada sebuah blog. Apabila blog itu memiliki kecepatan yang tinggi, kemungkinan visitornya akan terus bertambah dibandingkan yang kecepatannya lemot.


6. Buatlah sebuah website untuk mempromosikan produk Anda tersebut. Produk yang berbentuk template blogger biasanya dipromosikan atau diiklankan secara online. Anda juga bisa memasarkannya memalui website penjualan online, seperti tokopedia, bukalapak, shopee, lazada, dan yang lainnya. Atau Anda juga bisa membuat program affiliation untuk penjualannya.

7. Update terus template blogger buatan Anda tersebut. Seiring berkembangnya waktu, pasti akan banyak template blogger saingan Anda yang lebih bagus dan keren. Maka untuk menyainginya, Anda harus mengupdate template blogger buatan Anda, sehingga tidak ketinggalan zaman.

8. Buat template blogger lebih dari satu. Memang satu saja sudah cukup untuk memasarkan produk Anda itu, tapi penghasilannya pun hanya segitu-gitu saja. Berbeda jika Anda memiliki produk lebih dari satu. Bayangkan saja jika penjualannya sama lakunya dengan produk yang pertama. Tentu Anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Begitu juga dengan para pembeli, biasanya mereka akan lebih sering mampir ke toko yang menyediakan produk lebih dari satu. Template blogger pun demikian, jika Anda hanya memiliki satu produk saja, maka Anda akan kalah dengan saingan Anda yang memiliki produk lebih dari satu.

9. Buatlah tutorial bagaimana cara mengedit template bogger buatan Anda itu. Para pembeli pastinya akan mengedit kembali produk Anda sesuai dengan keinginan mereka. Maka sebagai penjual yang baik, Anda harus memberi tutorial bagaimana cara menghapus dan cara menambahkan menu-menu yang ada pada template bogger buatan Anda.

10. Fast respon! Anda harus bisa secepat mungkin merespon orang-orang yang menghubungi Anda. Apakah dia hanya sekadar bertanya-tanya saja atau dia ingin membelinya, yang jelas Anda harus meresponnya dengan cepat.


Apabila Anda selalu merespon dengan cepat, kemungkinan para pembeli produk Anda akan menjadi pelanggan Anda karena pelayanan yang cepat tersebut. Tentunya itu adalah hal yang bagus, ketika Anda membuat template blogger yang baru, maka dia dengan segera akan membelinya. Dan Anda pun mendapatkan keuntungan dari itu.

11. Ketika produk template blogger buatan Anda sudah laku banyak di pasaran, jangan lupa juga untuk menyisihkan hasil dari penjualan tersebut. Anda harus membayar pajak dan zakat yang merupakan kewajiban bagi seorang pebisnis.

Di samping pajak dan zakat, sebenarnya lebih baik lagi jika Anda sering bersedekah dengan hasil yang Anda dapatkan. Supaya hasil tersebut bisa menjadi berkah dan bisa membawa manfaat pada bisnis Anda yang akan datang.

Itulah beberapa tips bisnis membuat template bogger yang bisa menghasilkan milyaran rupiah seperti Mas Sugeng. Jika Anda tertarik untuk menjadi seperti Mas Sugeng, dengan menerapkan tips-tips tersebut, InsyaALLAH Anda bisa menjadi seperti beliau. Semoga bisa bemanfaat bagi Anda semua!

Belum ada Komentar untuk "Tips Bisnis Membuat Template Blogger, Penghasil Milyaran Rupiah seperti Mas Sugeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel