>

Cara Memulai Bisnis Besar Versi Bapak Chandra Putra Negara

Chandra Putra Negara
Chandra Putra Negara IG
Vadcoy.com - Dalam dunia bisnis, kita tidak bisa membangun begitu saja dengan instant. Tentunya bisnis harus dimulai step by step dari zero terlebih dahulu. Jika ada bisnis yang langsung besar secara tiba-tiba, bisa saja demikian jika dia sudah menguasai ilmu tentang bisnis tersebut.

Namun, cara ini bukan untuk orang-orang yang ingin merintis bisnisnya dari zero terlebih dahulu. Cara ini hanya untuk orang-orang yang mau merintis sebuah bisnisnya langsung menjadi hero (besar). Admin mengutipnya dari Bapak Chandra Putra Negara tentang cara memulai bisnis besar.

Pengarang buku "Badai Pasti Berlalu" yang satu ini sudah tidak diragukan lagi keilmuan tentang dunia bisnisnya. Beliau juga menjadi salah satu orang terpenting di beberapa perusahaan, di antaranya bernama PT. KK Indonesia.

Selain penulis buku dan pengusaha, beliau juga sekarang menjadi salah satu youtuber yang bergelut pada kategori bisnis. Tentunya banyak sekali ilmu-ilmu yang beliau sampaikan pada channel youtubenya tersebut. Beliau juga menjadi mentor untuk orang-orang yang mau sukses pada dunia bisnis.

Lalu, bagaimana cara memulai bisnis besar versi Bapak Chandra Putra Negara? Berikut ini ada 6 cara untuk memulainya jika Anda ingin langsung terjun ke bisnis yang besar, tidak dimulai dari zero terlebih dahulu.

1. Mencari masalah pada sebuah market

Langkah pertama yang harus dilakukan jika Anda ingin memulai bisnis besar adalah mancari masalah pada sebuah market. Misalnya pada zaman sekarang susah sekali keluar rumah hanya untuk membeli makanan. Hal ini terjadi di kota-kota besar karena macet yang membuatnya tidak sabar dan keburu kelaparan.

Hal di atas tentunya sebuah permasalahan yang cukup besar untuk kalangan orang-orang yang tinggal di kota. Bayangkan saja, jika di kota tersebut setengahnya atau bahkan seperempatnya saja kesulitan keluar rumah untuk mencari makanan dan membeli makanan. Maka itu adalah potensi yang bisa didapatkan bagi Anda yang ingin memulai bisnis besar.

Rekomendasi: Pengusaha Sukses Sejati Tidak Akan Melakukan 19 Hal Ini

2. Mencari solusi dari masalah itu

Setelah menemukan masalah tersebut yang telah dijelaskan pada poin pertama, maka Anda juga harus mencari solusi dari masalah itu. Solusi inilah yang nantinya bisa menjadi bisnis besar bagi Anda. Apalagi jika solusi tersebut memang benar-benar menguntungkan bagi orang-orang
kota yang kesulitan tersebut.

Karena bukan hanya Anda saja yang akan menemukan masalah di atas. Pastinya akan ada beberapa orang yang seperti Anda yang menemukan masalah itu. Dan pastinya juga mereka pun akan mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya. Anda pun akan bersaing dengan mereka untuk mencari solusi mana yang terbaik, apakah milik Anda? Atau milik mereka?

Misalnya Anda sudah menemukan solusinya dengan cara pengantar makanan online. Jadi, orang-orang kota yang kesulitan membeli makanan itu Anda tawarkan jasa pengantar makanan online. Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku Anda harus membuatnya secara lengkap dan detail, agar Anda bisa lebih unggul dari pesaing Anda.

3. Membentuk sebuah tim

Setelah Anda menemukan solusi terbaik untuk masalah pada market tersebut, hal yang selanjutnya harus Anda lakukan adalah membentuk sebuah tim. Karena Anda akan langsung memulai bisnis besar, maka Anda membuthkan orang banyak atau tim. Mencari orang-orangnya pun tidak asal-asalan saja, namun carilah orang-orang yang mempunyai keahlian di bidang bisnis yang akan Anda garap.

Walaupun Anda nantinya akan membayar mereka dengan harga mahal, tentu itu sangatlah mudah untuk Anda lakukan. Bayangkan jika bisnis Anda berhasil dan mempunyai banyak income, membayar mereka bukan sesuatu yang berat untuk dilakukan.

4. Mencari investor yang tepat

Selanjutnya Anda juga harus mencari investor yang percaya dengan bisnis Anda ke depannya. Pastinya akan ada beberapa investor yang akan menolak bisnis Anda. Namun, jika Anda sabar untuk mencari investor yang tepat, maka bisnis Anda tersebut akan menjadi besar karena modal besar yang disediakan oleh investor.

Rekomendasi: 9 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online untuk Semua Usia

Investor pun bukan orang-orang bodoh yang akan menolak dan menerima bisnis Anda begitu saja. Dia juga akan melihat prospek bisnis Anda ke depannya akan seperti apa. Apabila bisnis Anda mempunyai prospek yang bagus untuk ke depannya, sudah pasti akan banyak investor yang menawarkan diri kepada perusahaan Anda.

5. Membangun manajemen bisnis

Dari masalah di atas bagaimana orang-orang kota yang kesulitan untuk mencari makanan karena faktor kemacetan salah satunya. Anda pun telah memberikan solusi untuk hal tersebut, yaitu dengan cara pengantar makanan online. Maka Anda harus bisa memanajemen bisnis Anda tersebut agar para customer tidak menunggu lama ketika mereka memesan makanan.

Tentunya membutuhkan inovasi-inovasi yang bagus untuk hal itu, apalagi faktor utamanya adalah kemacetan. Pastinya Anda harus terus berpikir untuk melawan kemacetan tersebut. Sehingga para customer akan semakin baertambah karena pelayanan yang Anda berikan tidak mengecewakan mereka.

6. Fokus untuk mendominasi

Selanjutnya yang terakhir adalah Anda harus fokus dengan bisnis dan perusahaan Anda itu, sehingga perusahaan Anda bisa mendominasi market tersebut. Seperti yang sudah kita ketahui untuk bisnis yang seperti ini, yaitu pengantar makanan online, sementara yang masih mendominasi adalah Go Food. Tentunya perusahaan itu selalu melakukan yang terbaik dengan manajemen bisnisnya, sehingga bisa mendominasi market.

Jika Anda mempunyai masalah menarik yang ada pada sebuah market, maka lakukan cara-cara di atas, sehingga bisnis besar Anda bisa mendominasi market tersebut. Tidak hanya bisnis pengantar makanan online saja, masih banyak lagi bisnis-bisnis yang belum ada pada market. Oleh karena itu, jika Anda mau memulai bisnis besar, maka lakukan cara-cara di atas!

Belum ada Komentar untuk "Cara Memulai Bisnis Besar Versi Bapak Chandra Putra Negara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel