>

9 Tips Memulai Bisnis Bubur Ayam agar Menghasilkan Omzet Jutaan Rupiah

Bisnis Bubur Ayam

Vadcoy.com - Bubur ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sudah terkenal dari Sabang sampai Merauke. Setiap daerah memiliki rasa yang berbeda-beda walaupun nama makanannya masih sama, yaitu bubur ayam. Makanan yang satu ini juga sudah ada di beberapa negara ternama, seperti Amerika, China, Jepang, dan masih banyak negara lainnya.

Banyak pula orang yang bersaing untuk jualan makanan ini, mereka menjadikannya bisnis yang bisa menghasilkan untung besar. Mulai dari menyediakan rasa yang berbeda-beda, hingga menyediakan tempat yang unik untuk menjadikan bisnisnya untung besar.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memulai bisnis bubur ayam ini, maka lakukan beberapa tips yang akan Admin share pada postingan ini. Ada 9 tips yang bisa Anda terapkan, sehingga Anda bisa menghasilkan omzet jutaan rupiah dari bisnis ini. Berikut ini adalah 9 tips memulai bisnis bubur ayam.

Tips memulai bisnis bubur ayam

1. Kuasai ilmu tentang cara memasak bubur ayam yang baik dan benar. Mulai dari cara memasak bubur dan cara memasak ayamnya juga. Karena bahan utama dalam bubur ayam adalah bubur dan ayam. Jika kedua dasar makanan tersebut tidak bisa Anda kuasai, maka bisnis Anda ke depannya tidak akan maju dan berkembang.

2. Kuasai juga tentang bumbu-bumbu yang akan dicampurkan ke dalam makanan bubur ayam tersebut. Anda akan bersaing dengan penjual bubur ayam lainnya, maka rasa yang diberikan bubur ayam Anda haruslah enak di mata konsumen, apalagi pelanggan.

Rekomendasi: 7 Mindset Orang Kaya yang Tidak Dimiliki Orang Miskin

Apabila rasanya tidak enak dan kalah dengan pesaing yang lain, bisnis bubur ayam Anda tidak akan laku banyak. Oleh karena itu, Anda harus menguasai bumbu-bumbu apa saja yang akan digunakan untuk bubur ayam Anda. Pastinya Anda harus menguasainya terlebih dahulu.

3. Carilah lokasi yang strategis sehingga banyak orang yang dengan mudah mampir ke dalam tempat jualan Anda. Tentu tempat yang paling bagus adalah di pinggir jalan yang bisa dilihat oleh orang banyak. Jagan lupa juga untuk menyediakan tanah kosong untuk tempat parkir kendaraan para pelanggan.

Anda juga bisa berjualan di pasar yang ramai dengan orang-orang berbelanja. Mempunyai lapak di suatu pasar memang selalu ramai dengan pengunjung. Namun kadang juga sepi pengunjung, maka Anda harus sebisa mungkin mencari tempat yang strategis walaupun jualan di pasar.

4. Cobalah untuk melakukan uji coba terlebih dahulu terhadap bubur ayam buatan Anda. Bisa melalui orang-orang terdekat Anda, suruh mereka untuk menilai rasa bubur ayam yang Anda buat. Pastinya dari survei tersebut Anda akan mendapatkan hasil yang berbeda-beda. Jika hasil yang Anda dapatkan lebih banyak yang menyukai bubur ayam buatan Anda, maka Anda sudah berhasil membuatnya.

5. Persiapkan alat-alat untuk mulai berjualan bubur ayam milik Anda. Seperti gerobak terlebih dahulu untuk memulainya, alat memasak bubur, mangkuk, sendok, dan peralatan lainnya. Jangan sampai ada satupun peralatan yang Anda lewatkan. Karena hal tersebut bisa menghambat ketika Anda sendang berjualan.

6. Persiapkan modal secukupnya untuk membeli peralatan dan bahan-bahan untuk membuat bubur ayam yang akan Anda jual. Modal merupakan sesuatu yang sangat penting untuk memulai bisnis yang akan Anda jalani. Tanpa modal, Anda tidak akan bisa bisnis jualan bubur ayam tersebut.

7. Buatlah brosur beberapa ratus lembar untuk mempromosikan bubur ayam yang Anda jual. Kemudian brosur tersebut Anda sebar di sekitar tempat jualan Anda. Sehingga orang-orang akan mendatangi dan mencoba bubur ayam Anda karena jarak yang dekat ketika Anda membagikan brosur tersebut.

Hal ini merupakan salah satu strategi marketing dalam mengiklankan produk Anda. Lalu Anda juga bisa mempromosikannya melalui media sosial dengan menggunakan tampilan yang semenarik mungkin. Sehingga orang yang melihatnya terhipnotis dengan bubur ayam itu.

8. Anda juga bisa mempromosikan bisnis bubur ayam Anda dengan membuat paket gratis. Misalnya setiap orang yang membeli bubur ayam di tempat Anda sebanyak 10 mangkuk, maka dia akan mendapat gratis 1 mangkuk. Tentunya berlaku kapan saja, karena mereka akan diberi 1 kupon untuk setiap pembelian 1 mangkuk.

Dengan membuat penjualan yang seperti itu, bisnis bubur ayam Anda mempunyai keunggulan dibanding dengan yang lainnya. Merupakan sebuah keuntungan juga untuk pelanggan Anda, dia akan senantiasa membeli bubur ayam di tempat Anda.

9. Buatlah ciri khas pada bubur ayam yang Anda jual. Sehingga bubur ayam Anda bisa cepat dikenal oleh para konsumen dan memiliki banyak pelanggan ke depannya. Misalnya Anda bisa dengan membuat nama yang unik pada bisnis bubur ayam Anda, atau dengan menambahkan berbagai rasa yang unik pada bubur ayam itu, atau dengan cara lainnya. Yang jelas, buatlah ciri khas pada produk Anda!

Belum ada Komentar untuk "9 Tips Memulai Bisnis Bubur Ayam agar Menghasilkan Omzet Jutaan Rupiah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel