>

7 Dampak Buruk Video Prank Cancel Ojol yang Lagi Viral

Prank Cancel Ojol

Vadcoy.com - Mungkin Anda sudah menonton video-video "prank cancel ojol" yang sekarang-sekarang sedang viral di youtube. Tahukah Anda? Ternyata prank cancel ojol mempunyai beberapa dampak yang sangat buruk, baik buat si youtuber ataupun buat driver ojol tersebut.

Video prank cancel ojol tersebut isinya seperti berikut. Jadi, si youtuber mesen makanan dengan harga mahal sekitar 1 jutaan, misalnya pizza. Terus datanglah driver ojol ke rumah si youtuber itu. Setelah driver ojol mengantarkan pesanan pizza, lalu si youtuber sengaja mencancel pesanannya itu.

Akhirnya driver ojol mencoba untuk bernegosiasi dengan si yotuber untuk tidak mencancelnya. Namun, tetap saja si youtuber bersih keras untuk mencancelnya. Lalu, driver ojol pun pergi dari rumah si youtuber dengan membawa kembali pizza pesanannya itu.

Di sinilah si youtuber keluar dari sarangnya, dan dia menghampiri driver ojol yang mau meninggalkan rumahnya. Si youtuber pun menceritakan bahwa adegannya hanya prank untuk konten youtubenya. Padahal driver ojol itu sampe nangis-nangis loh..

Kemudian si youtuber membayar pesanannya, dan dia juga tidak mengambil pesanan itu. Bahkan si youtuber memberikan beberapa uang lebih kepada driver ojol. Nah, seperti itulah adegan yang ada pada salah satu video "prank cancel ojol" yang lagi viral. Gak nanggung-nanggung, viewernya pun mencapai jutaan.

Dari video prank cancel ojol tersebut, jika diperhatikan lebih dalam lagi, ternyata memiliki beberapa dampak buruk. Lalu apa saja dampak-dampak tersebut? Berikut ini adalah 7 dampak buruk video "prank cancel ojol" yang harus para youtuber tau!

Rekomendasi: Sekarang juga, Hapus Video Prank Cancel Ojol Anda Wahai Youtuber!

1. Menyakiti hati driver ojol

Tentunya dengan prank yang seperti itu, secara tidak sadar si youtuber sudah menyakiti hati driver ojol. Apalagi sampai membuat driver ojol menangis karena takutnya beneran. Walaupun namanya prank (ngerjain), tetap saja jika sudah menyakiti hati akan susah untuk disembuhkan.

Driver ojol akan terus mengingat apa yang telah diperbuat oleh si youtuber. Bagaimana dia bisa lupa? Videonya diupload ke youtube, dan bisa dilihat akapn saja! Pastinya driver ojol bisa melihatnya juga. Siapa tau, ketika driver ojol melihatnya lagi, rasa sakit hatinya pun akan muncul lagi. Inilah dampak buruknya!

2. Menjadikan profesi ojol dipandang rendah

Dengan adanya video prank cancel ojol yang seperti itu, kemungkinan bisa membuat para nitizen berpikiran bahwa profesi ojol itu adalah profesi yang rendahan. Padahal, belum tentu profesi youtuber lebih tinggi dibandingkan ojol.

Bisa saja profesi youtuber lebih hina dibandingkan profesi ojol. Jika konten-kontennya berisi prank yang selalu membuat sakit hati orang lain, maka itulah yang membuatnya hina. Ngerjain yang disengaja, walaupun niatnya bercanda, tetap saja hal itu adalah perbuatan buruk.

3. Banyak youtuber lainnya ikut prank cancel ojol

Lebih parahnya lagi dampak dari prank cancel ojol adalah banyak youtuber lainnya ikut-ikutan ngeprank kaya gituan. Dengan beredarya video prank cancel ojol, pastinya lebih memungkinkan lagi jika profesi ojol itu bisa rendah di mata nitizen.

Rekomendasi: Perbaiki Solatmu! Maka Hidupmu akan Tenang

Akhirnya banyak para driver ojol yang tersakiti hatinya dan dipandang rendah. Hal itu sangatlah buruk sekali jika melihat etika dan tata krama yang berlaku di Indonesia. Takutnya banyak youtuber yang melakukan prank cancel ojol bukan niat untuk membantu, namun untuk menghasilkan uang dari adsense saja.

4. Membuat driver ojol gak percaya dengan pesanan harga mahal

Dampak buruk selanjutnya adalah bisa membuat driver ojol gak akan percaya jika ada customer yang memesan makanan dengan harga mahal. Karena hasil dari video prank cancel ojol itulah yang membuat para driver ojol trauma dan tidak mau lagi menerima pesanan dengan harga mahal.

Walaupun customer tersebut benar-benar ingin memesannya! Tapi karena ulah si youtuber yang suka buat-buat video prank cancel ojol, akhirnya dampaknya juga kena kepada customer lain yang membutuhkan bantuan ojol. Kepercayaan driver ojol hilang dengan pesanan yang harganya mahal.

5. Membuat si youtuber bisa dipandang buruk oleh para nitizen

Video prank cancel ojol juga bisa membuat si youtuber dipandang buruk oleh pra nitizen. Seolah-olah niat si youtuber untuk membuat konten dan sekalian membantu driver ojol, namun pikiran nitizen berbeda-beda. Pastinya ada beberapa nitizen yang memandang buruk kepada si youtuber. Bisa dilihat dari komentar video tersebut, apakah negatif atau positif.

6. Si youtuber akan mendapat cacian oleh para nitizen

Anda bisa melihat komentar dari video prank cancel ojol tersebut, kemungkinan banyak komentar negatifnya daripada positifnya. Karena para nitizen sudah pada cerdas dan sudah bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Banyak juga para nitizen yang mencaci-maki si youtuber itu.

Rekomendasi: 11 Tips Menjadi Youtuber yang Sesuai dengan Ajaran Agama Islam

Jangan juga menganggap remeh dari komentar negatif yang diberikan oleh bebrapa nitizen. Apalagi komentar yang berisi cacian dan makian. Siapa tau komentar itu bisa menjadi doa untuk si youtuber, dan bisa menjadi kenyataan pula.

7. Bisa membuat keributan antara driver ojol dan youtuber ke depannya

Dampak terakhir dari video prank cancel ojol jika dibiarkan berlanjut dan banyak youtuber yang menirunya, tidak menutup kemungkinan akan terjadi keributan antara youtuber dan driver ojol. Keributan yang saling mencaci dan memaki ke depannya kelak.

Oleh karena itu, cobalah untuk membuat konten yang bermanfaat saja! Jika memang niat membantu driver ojol, lebih baik buat video yang langsung membantunya tanpa basa-basi dengan menyakiti hatinya.

Karena di dalam al-Quran juga disebutkan dalam Surat al-Baqoroh ayat 263 yang kesimpulannya "lebih baik tidak usah memberi atau membantu, daripada memberi atau membantu dengan menyakiti hati orang yang diberi/dibantu". Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua! Khususnya bagi para youtuber agar lebih berhati-hati lagi dalam membuat video.

Belum ada Komentar untuk "7 Dampak Buruk Video Prank Cancel Ojol yang Lagi Viral"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel