>

Kamu Mau Bepergian Jauh? Jangan Lupa Bawa 9 Benda Ini

Bepergian Jauh

Vadcoy.com - Sebagai manusia, kita menjalani kehidupan sehari-hari dengan bekerja dan bekerja. Dari pagi sampai sore bekerja, lalu pada malam harinya dihabiskan waktu untuk istirahat. Dan ketemu dengan pagi lagi, lalu bekerja lagi dan istirahat lagi. Seperti itulah kehidupan manusia setiap harinya. Apalagi jika dia tidak memiliki waktu libur dalam seminggunya. Tentu hal itu bisa membuatnya penat dan bahkan bisa juga membuatnya stres akibat pekerjaannya.

Untuk menyiasati hal itu, maka yang perlu dilakukan salah satunya adalah refreshing dengan jalan-jalan atau bepergian jauh dari kehidupan sehari-harinya. Dengan bepergian, kita bisa merefresh pikiran kita walaupun hanya sejenak. Minimal 2 minggu sekali atau sebulan sekali bepergian sudahlah cukup untuk diri kita agar tidak penat dan stres.

Namun, dalam bepergian tidak boleh asal pergi saja. Kita harus mempersiapkan segalanya jika hendak bepergian jauh atau jalan-jalan. Ada 9 benda yang wajib dibawa di saat kita hendak bepergian jauh. Dan jangan pernah lupa untuk membawanya agar kita bisa menikmati jalan-jalan itu. Berikut ini adalah 9 benda tersebut.

1. Peralatan mandi

Bagi anda yang melakukan bepergian lebih dari sehari, sebaiknya bawalah peralatan mandi tersebut. Karena badan kita akan terasa gatal dan kotor jika tidak mandi setelah bepergian seharian penuh. Adapun peralatan mandi yang harus dibawa seperti sabun, shampo, sikat gigi, pasta gigi, dan sabun muka. Peralatan tersebut sudahlah cukup untuk dibawa untuk bepergian jauh. Jangan banyak-banyak membawanya, bawalah yang kira-kira ukurannya kecil agar tidak memenuhi barang bawaan kita.

Rekomendasi: 9 Hal yang Terlihat Sepele, Tapi sangat Penting

2. Peralatan ibadah (solat)

Selanjutnya peralatan ibadah atau solat untuk umat Islam. Barangkali saja dalam perjalanan pakaian kita terkena najis, maka kita harus menggantinya. Karena solat dengan pakaian najis tidaklah sah dan tidak diterima pula. Oleh karena itu, kita harus membawa peralatan solat kusus hanya untuk solat saja. Jangan dicampur dengan pakaian lain. Peralatan solat seperti sarung yang paling utama, lalu kopeah, dan baju koko jika memungkinkan. Adapun sajadah tidak usah dibawa, karena di masjid biasanya menyediakan sajadah untuk solat. Tapi untuk sarung, di masjid kadang menyediakan, kadang juga tidak menyediakan.

3. Dompet

Dompet adalah benda yang sangat penting dan paling penting untuk dibawa ketika bepergian. Tanpa adanya benda tersebut, perjalanan kita tidak akan sempurna dan bahkan bisa menjadi bencana. Misalnya kehabisan bensin di tengah jalan, tentu kita akan membelinya dan harus menggunakan uang. Sedangkan uang tersebut ada di dalam dompet, dan dompetnya tidak dibawa karena lupa. Inilah yang disebut bencana.

Ada kasus lain misalnya ada razia polisi, lalu kita tertangkap razia tersebut. Polisi pasti meminta surat-surat kendaraan kita yang lengkap. Sedangkan surat-surat tersebut ada di dalam dompet, maka perjalanan kita pun akan terhambat pula karena kejadian tersebut. Jangan sekali-kali melupakan benda tersebut jika hendak bepergian yang pastinya.

4. Kunci rumah

Bepergian jauh pastinya kita akan meninggalkan rumah kita. Sedangkan rumah merupakan tempat kembali kita nanti setelah bepergian. Apa jadinya jika terjadi sesuatu pada rumah tersebut? Misalnya ada maling masuk dan mencuri barang-barang penting yang ada didalam rumah. Maling tersebut bisa masuk karena kunci rumah yang tertinggal didalam rumah karena tidak terkunci. Atau tertinggal karena masih tegantung di pintu tidak terbawa karena lupa akibat terburu-buru ketika berangkat. Maka jangan sampai kita mengalami hal yang seperti itu.

Rekomendasi: 11 Tips Move On dari Mantan dengan Cepat

5. Kunci duplikat kendaraan

Kunci duplikat kendaraan juga merupakan benda yang sangat penting untuk dibawa. Siapa tau, ketika kita jalan-jalan di suatu tempat dan kemudian kunci kendaraan kita terjatuh secara tidak sadar. Maka kita harus menggunakan kunci duplikat tersebut. Berbeda jika kita tidak membawanya, kita pun akan membongkar stop kontak kendaraan tersebut. Di samping merusak kendaraan, hal itu juga akan memakan waktu yang lama. Jadi, jangan lupakan benda yang satu ini ya!

6. Benda yang sesuai dengan hobimu

Bawa juga benda-benda yang berkaitan dengan hobimu. Misalnya jika hobi bermain musik, maka Anda bisa membawa gitar atau alat musik yang lainnya. Misalnya hobi membaca, maka Anda bisa membawa buku. Atau juga punya hobi menulis, maka bawalah alat tulis, bisa dengan buku catatan atau laptop kecil yang sekiranya tidak membuat ribet. Hal ini berguna untuk di sela-sela perjalanan kita agar semakin fresh pikiran kita.

7. Alat komunikasi

Benda yang satu ini juga sama pentingnya setelah dompet. Bagaimana tidak, alat komunikasi atau pada zaman sekarang adalah hp merupakan alat yang wajib untuk dibawa bepergian. Selain bisa untuk menghubungi orang yang akan dikunjungi, alat ini juga bisa berguna untuk yang lainnya. Seperti untuk poto, merekam video, dan juga bisa menemukan lokasi yang akan kita tuju dengan aplikasi google map.

Rekomendasi: Morning Routines yang Bisa Mendatangkan Energi Positif Sepanjang Hari

8. Pakaian ganti

Pakaian ganti harus dibawa jika kita bepergian lebih dari satu hari. Pakaian kita akan kotor akibat perjalanan yang telah dilakukan, maka mau tidak mau kita harus menggantinya. Dan membawa pakaian ganti juga harus dikira-kira terlebih dahulu. Misalnya kita akan bepergian selama satu minggu, maka bawalah pakaian ganti untuk satu minggu ke depan. Jangam sampai kurang, bagusnya dilebihkan dari pada kurang. Barangkali nanti terjadi apa-apa dengan pakaian kita ketika di perjalanan.

9. Bekal makanan atau hadiah (oleh-oleh)

Benda terakhir yang harus dibawa adalah bekal makanan untuk di perjalanan ketika kita merasa lapar atau haus. Mungkin yang satu ini bisa beli di perjalanan, namun kita tidak tahu apakah harganya akan lebib mahal atau tidak. Untuk yang bawa uang pas-pasan sebaiknya membawanya dari rumah saja, agar tidak perlu membelinya lagi.

Oleh-oleh juga sama pentingnya. Bedanya jika bekal untuk kita sendiri, sedangkan oleh-oleh atau hadiah untuk orang yang akan kita kunjungi. Dengan begitu orang tersebut akan merasa senang dan dia juga akan selalu welcome dengan kedatangan kita. Sehingga ketika bepergian lagi, dia tidak akan risih jika kita mampir ke tempaynya.

Belum ada Komentar untuk "Kamu Mau Bepergian Jauh? Jangan Lupa Bawa 9 Benda Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel