>

5 Tips agar Blog Anda Dibanjiri Banyak Visitor

Tips agar Blog Banyak Visitor

Vadcoy.com - Pada postingan kali ini Admin mau membagikan tips agar blog Anda bisa dibanjiri banyak visitor. Dalam beberapa tips pada beberapa blog, memang sangat berbeda antara blog yang satu dengan yang lainnya.

Biasanya tips seperti ini dilihat dari pengalaman pemilik blog tersebut. Mulai dari membuat konten yang berkualitas, sampai membuat konten yang panjang dengan beberapa ribu kata. Semuanya memang betul, hal tersebut bisa membuat blog Anda dibanjiri banyak visitor atau pengunjung.

Namun, di sini Admin mempunyai tips sendiri dalam menarik para visitor agar mampir ke blog Anda. Visitor tentunya akan terus bertambah dan bertambah selama teknologi semakin berkembang. Mereka akan mencari informasi yang berguna melalui blog atau youtube jika berbentuk video.

Walaupun ada video yang berbentuk gambar, tapi blog yang berbentuk tulisan tidak kalah menariknya untuk para visitor. Karena tipe orang berbeda-beda, ada yang senang dengan video mungkin akan membuka youtube.

Namun ada juga yang senang dengan membaca, yang pastinya lebih memilih membuka suatu blog untuk mendapatkan informasi. Apa saja tips agar blog bisa dibanjiri oleh banyak visitor? Berikut ini adalah tips agar blog Anda dibanjiri banyak visitor.

1. Buatlah Judul Konten yang Bernomor

Tips yang pertama adalah membuat judul konten yang menggunakan nomor. Misalnya seperti blog tentang kesehatan, yang berjudul "11 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuh", "7 Cara Mengobati Penyakit Mata yang Paling Umum", "9 Operasi Organ Tubuh yang Paling Mematikan", dan lain-lain. Atau blog yang tentang wisata, seperti "15 Tempat Wisata Daerah Jawa Tengah yang Harus Kamu Kunjungi", "13 Gunung Berapi di Pulau Jawa yang Masih Aktif", dan lain-lain.

Dengan membuat judul konten yang bernomor seperti ini, para visitor pun akan mudah dalam mencari poin-poinnya. Sehingga membuat mereka akan langsung mengunjungi blog tersebut dan mencari apa yang mereka butuhkan. Karena visitor membuka suatu blog, biasanya hanya untuk mencari informasi apa yang mereka butuhkan. Jika menggunakan nomor seperti ini, mereka juga akan lebih mudah dalam mencari informasi tersebut.

2. Buatlah Konten Berjumlah 1000 Kata Lebih

Konten yang jumlah katanya lebih dari seribu kata, biasanya akan mudah terindex pada mesin pencarian google. Sehingga tidak menutup kemungkinan blog Anda akan menempati urutan pertama pada mesin pencarian google tersebut.

Jika menempati urutan pertama, sudah dipastikan para visitor akan mengunjunginya terlebih dahulu. Karena jika harus mencari urutan yang ke 10 ke atas, biasanya para visitor akan merasa malas dan lebih memilih tidak mengunjunginya.


Membuat konten dengan seribu kata lebih memang tidaklah mudah bagi yang belum biasa menulis. Tapi jika dibiasakan, maka Anda akan terbiasa menulis konten lebih dari seribu kata. Pertama, buatlah dengan konten yang berjumlah 300 kata terlebih dahulu.

Lalu jika sudah terbiasa, naikkan jumlahnya menjadi 500 kata, kemudian 700 kata, 900 kata, dan 1000 kata selanjutnya. Sangatlah mungkin jika Anda benar-benar serius dalam menulis konten pada sebuah blog dengan seribu kata lebih.

3. Buatlah Konten Sebanyak-Banyaknya

Pada aturan SEO sendiri, konten atau artikel yang baik adalah memiliki minimal 300 kata. Jika kurang dari 300 kata maka atikel tersebut belum layak untuk dipublish. Pada tips yang ketiga ini, membuat konten yang banyak juga bisa menjadikan blog Anda dibanjiri banyak visitor. Dengan konten yang rata-rata berjumlah 300 kata, tapi konten tersebut berjumlah banyak, maka hal ini juga bisa membuat blog dibanjiri visitor.

Berbeda dengan tips yang kedua, di atas dijelaskan konten 1000 kata lebih tapi sedikit. Maka dalam hal ini lebih baik membuat konten yang banyak walaupun hanya 300-700 kata, dari pada konten yang berjumlah 1000 kata lebih tapi sedikit. Dan yang lebih bagusnya lagi adalah konten berjumlah 1000 kata dan jumlahnya banyak juga, maka blog yang seperti ini tidak akan lama akan mendapatkan visitor yang melimpah.

4. Buatlah Konten yang Sedang Viral

Tips yang keempat ini sudah umum untuk sebuah blog dalam menarik banyak visitor. Biasanya blog berita, gosip para artis, perkiraan cuaca, dan lain-lain. Blog yang sering mebahas tentang kejadian-kejadian yang sedang viral, sudah pasti juga akan dibanjiri banyak visitor. Blog-blog tersebut seperti detik, kompas, liputan6, merdeka, cnn, dan masih banyak lagi blog yang terus membahas kejadian-kejadian viral setiap harinya.

Blog yang seperti ini juga biasanya membutuhkan beberapa tim atau orang untuk membuatnya. Lalu tim tersebut disebar untuk mencari info-info yang sedang viral di berbagai daerah. Sehingga ketika visitor mencari info tersebut, maka kontennya sudah ada pada blog-blog yang disebutkan di atas.


5. Buatlah Blog dengan Tampilan yang Menarik

Tips yang terakhir adalah membuat blog dengan tampilan yang menarik. Walaupun keliatannya sepele, namun tips ini sangat berpengaruh terhadap visitor yang memiliki jiwa seni yang tinggi. Mereka akan betah dan berlama-lama di blog Anda untuk melihat-lihat lebih dalam dengan tampilannya. Sehingga visitor tersebut bisa menjadi pelanggan blog Anda, dan mereka akan mencari informasi apapun hanya di blog Anda.

Walaupun kontennya tidak seberapa, tapi dengan tampilan yang menarik para visitor lebih memilih mengunjungi blog Anda dari pada blog yang biasa-biasa saja. Oleh karena itu, benahilah tampilan blog Anda dari sekarang menjadi semenarik mungkin! Hal ini untuk membuat blog Anda dibanjiri banyak visitor tentunya, terutama visitor yang mempunyai jiwa seni yang tinggi.

Anda bisa membeli berbagai macam template menarik pada penjual template blog, banyak sekali penyedia template blog ini. Anda bisa mencarinya sendiri dan pilihlah template yang menarik di antara yang paling menarik!

Belum ada Komentar untuk "5 Tips agar Blog Anda Dibanjiri Banyak Visitor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel