>

Mahasiswa Gak Jelas! (Perkenalan 1) #Episode 1

Mahasiswa Gak Jelas Episode 1

Attention: Mohon maaf! Penulis tidak mendeskripsikan tentang tokoh-tokoh yang ada pada cerita ini. Silahkan deskripsikan sendiri oleh para pembaca tentang tokoh-tokoh yang ada pada cerita ini!

Hari ini adalah hari Minggu, hari di mana orang-orang berlibur ke berbagai tempat wisata. Akan tetapi, ada beberapa orang yang hari Minggunya digunakan untuk belajar di sebuah Lembaga Pendidikan (kampus). Ya, orang-orang yang hari Senin-Jumat digunakan untuk bekerja, dan hari Sabtu-Minggu digunakan untuk kuliah. Mereka adalah mahasiswa pekerja yang tidak mempunyai hari libur, dan hari liburnya hanya mengandalkan libur nasional saja.

Gak Jelas!

Lalu, di kampus itu datanglah seorang mahasiswa baru yang pindah dari ibu kota. Dia sengaja mengambil kelas karyawan untuk kuliahnya, karena memang dia gak mau kuliah dengan jadwal yang padat. Akhirnya dia pun mengambil hari Sabtu dan Minggu ini.

O'coy: "Assalamualaikum.." (masuk ke dalam kelas)
Cimul & Blekok: "Wa'alaikumussalam.." (di dalam kelas)
O'coy: "Loh! Kok cuma berdua nih mahluk?! Yang laen pada kemana coy?!" (berdiri di depan kelas)
Cimul: "Yang lain belum pada dateng bang!" (duduk di kursi)
O'coy: "Lah! Emang masuknya jam berapa?!"
Blekok: "Masuk udah dari tadi bang.. U nya aja masuknya telat.." (duduk di kursi)
O'coy: "Cih..! Masuknya telat gimana?! Masa udah masuk?! Belumlah.. Salah jam kali luh..!"
Blekok: "Sekarang udah jam setengah 2 bang.. Coba liat jam U deh! Sama gak?
O'coy: "Aduhh.. Gwe lupa bawa jam ehh.. Coba liat jam luh coy! (menunjuk Cimul)
Cimul: "Jam punya ane sama kaya punya dia lah bang.. (menunjuk Blekok) Ngapain pake nanya2 segala bang?!"
O'coy: "Kan barangkali beda combro!! Ah luh.." - "Jadi yang laen pada belum berangkat? Apa gak berangkat coy benernya?"
Cimul: "Kalo udah jam segini biasanya pada gak berangkat bang.."
Blekok: "Pada bolos bang! Bukan gak berangkat..
O'coy: "Yang bener coy? Seriusan luh yang laen masa pada bolos?!"
Cimul: "Sagitarius bang! Tiap kuliah juga kosong terus nih kelas.. Sepi bang! Kaya kuburan.."
O'coy: "Kok Sagitarius?! Emang gwe keliatan kek peramal apa?!"
Blekok: "Mirip juragan peramal bang kalo diliat-liat.." (sambil tersenyum)
Cimul & Blekok: "Hahahahaha.." (tertawa)
O'coy: Ahh berisik luh berdua! Gwe balik aja lah! Berasa kek di kuburan kelas nih emang.." - "Apa jangan-jangan..? Luh berdua setan yang lagi nyamar yaa?!"
Blekok: "Sembarangan U bang! Kita ini orang bukan sato kali bang!"
Cimul: "Setan kali, bukan sato?!"
Blekok: "Soto kali, dimakan setan?!"
Cimul: "Setan kali, kesambet sato?!"
Blekok: "Sato kali, makan soto?!"
Cimul & Blekok: "Hahahahaha.." (tertawa)
O'coy: "Combro luh berdua emang!! (agak kesal)
Cimul: "Haha.. Slow bang woles!"
Blekok: "Haha.. iya bang woles slow napa!"

................................

Ciwonk (sosok yang hanya bisa dilihat O'coy): "Hahaha.. Salah masuk kampus luh coy!" (ngeledek)
O'coy: "Berisik luh! Kampr*t..!" (kesal)
Ciwonk: "Hahaha.."
Cimul: "Eh bang! Ngomong sama siapa lu bang?!"
O'coy: "Gak coy! Gapapa.. Gak ada apa-apa kok.."
Blekok: "Dihh.. Gak jelas U bang! Jelas-jelas tadi U ngomong sendiri kok?!"
O'coy: "Gak udah lah..! Luh salah liat kali!"
Blekok: "Hmmm.. Masa sih?"
O'coy: "Udah luh juga berisik lah! Apa jangan-jangan bener luh setan yang lagi nyamar keknya?!"
Blekok: "Tuh.. Nyebut-nyebut setan lagi?! Mau bahas si setan lagi nih..?"
O'coy: "Gak usah udah gak usah coy..! Gwe mau balik aja udah coy beneran nih!"
Cimul: "Wahhh.. Payah lu bang! Masa kalah sama setan yang kaya gini?" (menunjuk Blekok)
Blekok: "Hehh! Sembarangan U! Cewek cantik kaya gini ko dibilang setan! Coba U pikir lagi? Cewek yang paling cantik, cerdas, keren, kece, elegan, super, power di kelas ini cuma I tau..! Coba U pikir lagi deh? Cewek yang dapet nilai IPK tertinggi siapa? Cewek yang menang lomba kecantikan antar kelas siapa? Cewek yang paling pinter masak di sini siapa? Pokoknya cewek yang paling ter.. ter.. ter.. di kelas ini siapa..? Udah tau jawabannya kan? Masa disamain sama setan?!" (berbicara cepat)
O'coy: (diam sebentar sambil melirik ke Cimul) "Ehh! Temen luh itu rada-rada atau kenapa sih coy?!"
Cimul: "Kalo lagi kumat emang kaya gitu bang.. Udah biasa ko bang!"
O'coy: "Haha.. Ternyata lebih parah dari setan ya temen luh coy?! Combro-combro..!"
Cimul: Iya bang! Nenek moyangnya setan dia mah bang! Hahaha.."
Blekok: "Hey! Hey! Hey! Mau I kasih lagi nih?! Mau I kasih lagi?!"
O'coy: "Gak gak! Ga usah udah! Jangan gak usah!" (berbarengan dengan Cimul)
Cimul: "Jangan jangan! Gak usah udah! Jangan gak usah!" (berbarengan dengan O'coy)
Blekok: "Makanya jangan macem-macem U.. Awas aja!"
O'coy: "Ya dah.. Serah lu aja udah! Stres lama-lama gwe di sini.. Udah lah gwe cabut coy! Byee.." (melangkah menuju pintu)
Blekok: Ehh.. Bentar dulu! Bentar bang coy..!"
O'coy: "Ada apa lagi sih?!" (berhenti melangkah)
Blekok: "Emang U mau kemana?"
O'coy: (berpikir sejenank) "Iya juga ya! Bingung gwe nih! Belum kenal gwe ama nih daerah?!"
Blekok: "Tuh makanya bang! Bareng sama kita aja yuk..?! Ntar kita ajak ke tempat yang bagus deh.. Gimana bang?" - "Mau kan Mul U ikut? Awas aja kalu sampe gak ikut?!" (mengancam)
Cimul: "Waduhhh.. Ngancem apa ngajak lu?!" - "Oke oke.. Gwe ikut..!"
O'coy: (bicara dalam hati) "Apa gwe ajak mereka aja ya?! Lagian gwe juga belum tau daerah sini..! Lumayan buat jadi navigator keknya nih..!"
Cimul: "Woy..! Malah ngelamun lu bang! Gimana?! Jadi pergi gak?!"
O'coy: "Bentar dulu coy bentar! Gwe keluar dulu coy.. Bentar dah pokonya!"
Cimul: "Lah lu mau kemana bang?!"
Blekok: "Iya mau kemana sih bang..?"
O'coy: "Pokonya bentar dulu coy! Ntar gwe balik lagi coy! Cuma 2 menit ko.. Tunggu bentar coy..!"

O'coy pun pergi keluar kelas meninggalkan Cimul dan Blekok. O'coy keluar untuk berunding dulu dengan Ciwonk sosok yang hanya bisa dilihat O'coy. Sementara itu, Cimul dan Blekok juga membicarakan O'coy si mahasiswa baru ini, di dalam kelas.

(Bersambung)


Note: Cerita ini adalah hasil karya sendiri, bukan hasil karya orang lain. Mohon untuk tidak menyalahgunakannya!
Penulis: Vadcoy

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa Gak Jelas! (Perkenalan 1) #Episode 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel