>

9 Hal yang Terlihat Sepele, Tapi sangat Penting

9 Hal Sepele

VADCOY - Kematian adalah hal yang tidak terduga-duga, tak ada yang tau kapan dia akan datang. Dia akan mendatangi siapa saja tanpa pandang bulu. Apakah itu orang kaya, orang miskin, anak-anak, orang tua, remaja, wanita, pria, semuanya pasti akan didatangi oleh kematian.

Kematian juga datang dengan berbagai macam cara, mulai dari cara yang biasa saja, sampai dengan cara yang luar biasa. Seperti kecelakaan, sakit, tertembak, dan masih banyak lagi cara bagaimana kematian itu datang.

Di sini ada beberapa hal sepele yang mana jika seseorang tersebut meremehkannya, maka musibah bisa jadi menimpanya, bahkan tidak menutup kemungkinan kematian pun bisa mendatanginya.

Berikut Ini adalah 9 Hal yang Terlihat Sepele, Tapi sangat Penting

1. Cabutlah charger hp dari colokan setelah menggunakannya! Charger yang masih menempel pada colokan dan lampu merahnya masih menyala, pastinya masih menghantarkan arus listrik.

Rekomendasi: 11 Tips Move On dari Mantan dengan Cepat

Ada beberapa kasus kecelakaan tentang masalah ini, ada anak kecil meninggal dunia karena kesetrum setelah mengemut ujung charger yang masih menggantung karena orang tuanya lupa mencabutnya. Sangat mengerikan bukan?

2. Jangan lupa untuk mematahkan sedikit ujung tusuk sate sebelum dimakan atau akan dibuang. Ada beberapa orangyang pernah menginjak tusukan sate karena dibuang sembarangan di jalanan.

Bahkan parahnya lagi, jempol kakinya sampe dioperasi akibat tusukan tersebut tembus dari bawah ke atas jempolnya. Sangat mengerikan bukan?

3. Biasakan ketika makan gado-gado, ketoprak, nasi bungku, nasi goreng, atau makanan bungkusan lainnya yang ujung kemasannya distaples, bukan diikat oleh karet. Maka berhati-hatilah ketika hendak membukanya!

Bayangkan jika peluru staples yang kecil dan tajam itu menyangkut pada tenggorokan atau menempel di usus. Bukan hal yang mustahil akan melakukan operasi tenggorokan dan operasi usus karena hal sepele itu. Sangat mengerikan bukan?

4. Ketika hendak membuang serpihan pecahan beling atau kaca ke tempat sampah, sebaiknya dibungkus plastik terlebih dahulu. Lalu dilakban dan diberi tulisan "awas kaca" atau "awas beling". Walaupun kesannya kurang kerjaan dan agak sepele.

Rekomendasi: Kamu Harus Coba! 5 Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Karena waktu itu ada postingan teman yang isinya "ada seorang pemulung yang jarinya berdarah-darah setelah mengais bak sampah yang berisikan beling." Sangat mengerikan bukan?

5. Bagi ibu-ibu yang berhijab syar'i, biasakan untuk memperhatikan ujung hijabnya atau roknya sebelum naik motor atau dibonceng. Ujung kain yg menjuntai ke bawah bisa menyebabkan musibah.

Karena pernah ada seorang perempuan yang tewas terjatuh dari motor seusai solat tarawih, setelah ujung mukenahnya masuk ke jari-jari roda motor. Sangat mengerikan bukan?

6. Sebelum berkendara menggunakan mobil, periksalah bawah mobil terlebih dahulu sebelum dikeluarkan dari garasi atau dijalankan. Pada cuaca yang dingin, terkadang kucing mencari tempat yang cenderung hangat, misalnya di bawah mobil. Ruang mesin atau kolong dekat knalpot dan ban biasanya menjadi tempat berteduh si kucing.

Jika tidak diperiksa terlebih dahulu dan kebetulan ada kucing di bawah mobil tersebut. Tidak menutup kemungkinan kucing itu akan terlindas oleh mobil yang anda kendarai. Sangat mengerikan bukan?

7. Jika sedang mengisi bensin di SPBU, jangan coba-coba untuk menerima telepon saat pengisian bensin di sedang berlangsung. Karena pada beberapa kasus yang demikian, banyak insiden kendaraan terbakar akibat radiasi telepon. Sangat mengerikan bukan?

Rekomendasi: Syarat-Syarat Menjadi Public Speaker yang Baik

8. Jika hendak mandi, biasakan untuk mendahulukan membasuh kaki atau bagian bawah badan, sebagai bentuk adaptasi air. Sudah sering terjadi ada kejadian orang terjatuh di kamar mandi sampai terserang stroke, yang diduga akibat langsung menyiram kepala saat mandi.

Apalagi setelah begadang semalaman dan tubuh kurang fit, sangat tidak dianjurkan sekali. Suhu air yang dingin, sangat rentan menyempitkan atau bahkan menyumbat aliran darah ke otak. Sangat menyeramkan bukan?

9. Rutinlah membersihkan remot televisi yang sering ditonton dengan tisu basah atau tisu anti bakteri! Menurut penelitian, jumlah bakteri yang bersarang di remot televisi, jauh lebih banyak dari kloset. Secara logika, kloset hampir tiap hari disiram, sementara remot jarang terpikirkan untuk sekadar dibersihkan. Jika anda terserang muntaber atau penyakit lainnya tanpa sebab, bisa jadi karena hal ini. Sangat mengerikan bukan?

Belum ada Komentar untuk "9 Hal yang Terlihat Sepele, Tapi sangat Penting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel