>

Mau Menjadi Penyanyi Profesional? Berikut Ini Langkah-Langkahnya

Penyanyi Profesional

VADCOY - Suara saja belumlah cukup untuk menjadi penyanyi yang profesional loh coy! "Kok bisa gitu min?" Ya lah, misalnya ada seorang penyanyi, suaranya bagus, merdu, indah, pokoknya mantul dah suaranya. Tapi, dia punya prilaku yang jelek coy, terus dia juga gak disiplin dalam mengatur waktunya, selalu telat ketika diundang. Pasti dah coy! Penyanyi yang kaya gini ga bakal bertahan lama karirnya. Itu cuma gambaran bagi seseorang yang mempunyai suara bagus doank, ternyata belum cukup untuk menjadi penyanyi profesional coy.

Di sini Admin mau menjelaskan bagaimana menjadi penyanyi yang profesional dimulai dari 0 (nol). Bagaimana menjadi penyanyi profesional bagi seseorang yang suaranya gak mendukung? Lalu bagaimana menjadi penyanyi profesional yang gak tau cara bernyanyi sama sekali? Nah, ini dia langkah-langkahnya coy! Silahkan dibaca dan dipahami dengan benar ya coy!

1. Percaya diri

Modal nomer satu untuk menjadi penyanyi yang pro adalah percaya diri atau disingkat PD coy. Gimana mau bernyanyi, kalo naik panggung aja gak berani! Gimana mau bernyanyi, kalo maju ke depan aja gak berani! Makanya rasa PD inilah modal pertama untuk menjadi penyanyi pro coy.

Malahan percaya diri, bukan cuma buat menjadi penyanyi aja coy. Tapi buat profesi lain juga harus coy yang namanya PD tuh! Mau dia menjadi penari, pembalap, pesepak bola, pembawa acara, pokoknya semua bidang lah coy. Wajib bagi dia mempunyai rasa percaya diri yang bener-bener kuat. Kalo PD ini udah dimiliki oleh seseorang, maka apapun yang ia hadapi, pasti bisa dilalui coy.

2. Latihan vokal

Tentunya kalo kita mau menjadi penyanyi yang pro, kita harus rajin-rajin melatih vokal kita coy. Latihan vokal ini sama aja kaya latihan bernyanyi coy. Karena profesi yang akan kita jalani adalah penyanyi, maka latihannya ya bernyanyi donk! Beda lagi kalo profesi kita misalnya petinju, maka latihannya pun bergulat dan bertinju pastinya. Kalo misalnya pembalap gimana? Ya, harus latihan mengemudi donk! Kalo udah bisa mengemudi, lanjut ke latihan cara mengemudi dengan cepat lah!

3. Latihan gerak tubuh (menari)

Selanjutnya adalah melatih gerakan tubuh kita coy. Ketika kita bernyanyi, kita harus bisa menggerakkan tubuh kita sesuai dengan lagu yang kita bawakan. Misalnya kita membawakan lagu dangdut, maka tubuh pun harus ikut bergoyang coy. Jangan sampai tubuh kita dibiarkan diam saja coy! Kalo misalnya tubuh kita gak bisa menyesuaikan dengan alunan musik tersebut, maka penonton pun akan merasa gak tertarik dengan kita coy. So, untuk menjadi penyanyi pro harus ditunda dulu coy!

4. Menyanyi dengan genre berbeda

Biasanya seorang penyanyi dituntut harus bisa menyanyikan sebuah lagu dengan genre yang berbeda coy. Hal ini berguna untuk membuktikan apakah penyanyi itu bisa melakukannya atau tidak! Jika ia bisa, maka semakin dekatlah ia untuk menjadi penyanyi yang profesional. Jika gak bisa, maka ia harus melatih kembali dengan latihan yang lebih maksimal lagi coy. Sampe ia benar-benar bisa melakukannya.

5. Menunjukkan kemampuan lain

Gak hanya jago bernyanyi aja coy! Seorang penyanyi harus bisa menunjukkan kemampuan lainnya. Misalnya ia bisa memainkan suatu alat musik tertentu, maka hal ini bisa memberi nilai plus untuk dirinya. Karean banyak penyanyi profesional yang bisa memainkan alat musik coy.

6. Menyiapkan kostum yang sesuai

Lalu langkah selanjutnya adalah memilih kaostum yang sesuai dengan lagu yang akan kita bawakan coy. Gak lupa juga untuk memilih warna kostum yang agak mencolok, agar keberadaan penyanyi di atas panggung terlihat jelas oleh penonton. Misalnya kita ingin membawakan lagu dangdut, maka pakailah kostum yang sesuai dengan lagu dangdut tersebut coy! Karena hal itu akan membuat penonton terkesima dengan penampilan kita.

7. Mengikuti perlombaan

Setelah langkah 1 sampai 3 sudah bisa kita lakukan dengan baik dan mantap, maka langkah selanjutnya adalah mencoba untuk mengikuti perlombaan menyanyi coy. Hal ini untuk membuktikan kemampuan bernyanyi kita coy. Kita bisa melihat kemampuan kita dengan hasil juara nyanyi tersebut. Jika hasilnya gak mendapat juara, berarti kita harus melatih lagi kemampuan bernyanyi kita coy! Adapun jika kita mendapat juara, maka jangan puas dulu! Kita harus mencoba untuk mengikuti perlombaan yang lebih tinggi coy! Karena dengan mengikuti perlombaan yang lebih tinggi, kita akan bertemu dengan banyak penyanyi yang profesional nantinya.

8. Mengikuti audisi

Setelah berhasil dengan menjuarai beberapa perlombaan, maka cobalah untuk mengikuti beberapa audisi yang diadakan di acara-acara Televisi coy. Karena jika kita berhasil lolos mengikuti audisi tersebut, maka semakin dekatlah kita untuk menjadi penyanyi profesional coy. Jangan lupa juga coy! Setelah kita lolos audisi tersebut, cobalah berusaha untuk menjadi juara pada audisi itu coy! Kalo misalnya kita gagal, tentunya kita harus mencoba lagi dan lagi!

9. Mencari manager

Setelah kita menjuarai audisi itu, kemungkinan kita akan diundang oleh beberapa pihak untuk bernyanyi di tempatnya coy.  Semakin banyak pihak yang mengundang kita untuk bernyanyi, maka kita harus bisa mengatur waktu tersebut coy. Tentunya kita gak bisa melakukan hal tersebut sendirian aja coy. So, kita memerlukan seseorang untuk melakukan tugas tersebut coy. Dialah manager yang bisa melakukannya coy. Carilah seorang manager yang bisa dipercaya untuk melakukan hal itu coy! Jangan mencari manager asal-asalan! Karena jika yang kita dapat manager yang gak bisa mengatur jadwal bernyanyi kita, maka karir menjadi penyanyi pun terancam rusak coy. Rusak karena pihak-pihak yang mengundang kita kecewa dengan kita sebagai penyanyi yang gak bisa memenuhi harapannya coy. 

Semoga langkah-langkah yang Admin sampaikan bisa bermanfaat bagi sahabat coy semua! Terutama yang benar-benar mau menjadi penyanyi yang profesional. Tetaplah berusaha walaupun hanya kegagalan yang kita dapat coy! Karena sesungguhnya gak ada yang namanya kegagalan tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Mau Menjadi Penyanyi Profesional? Berikut Ini Langkah-Langkahnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel