>

Kamu Penderita Diabetes? Hindari 5 Hal Berikut!

Penderita Diabetes


VADCOY - Siapa yang tak tau diabetes? Diabetes bisa menyerang siapa aja coy. Orang yang mempunyai gula darah berlebih itu berarti ia menderita diabetes coy. Agar kadar gula darah penderita diabetes selalu stabil, maka ia harus selalu menjaga dan menghindari apa yang menjadi larangan baginya. Ada beberapa hal yang harus dihindari oleh penderita diabetes. Nih coy, beberapa hal yang harus dihindari oleh si penderita (pasien).

1. Makan Terlalu Malam

Hal pertama yang harus dihindari oleh penderita diabetes adalah makan terlalu malam coy. Yah kira-kira dari jam 8 malam ke atas coy. So, si penderita dianjurkan berpuasa di malam hari, makanlah ketika sore hari atau sebelum malam tiba. Karena ketika makan pada malam hari, kadar gula darah akan meningkat, dan hal ini sangat berbahaya bagi penderitanya.

2. Berhenti Mengonsumsi Obat

Kemudian larangan yang kedua untuk si penderita aladah berhenti mengonsumsi obat coy. Meskipun kadar gula darah penderita diabetes sudah dinyatakan menurun, itu bukan berarti sudah dinyatakan sembuh total. "Mengapa bisa begitu min?" Kemungkinan kerusakan telah terjadi pada hormon insulin, maka obat pun harus selalu dikonsumsi untuk mempertahankan kondisi gula dalam darahnya coy. Jika berhenti mengonsumsi obat, kemungkinan terjadinya diabetes yang lebih parah bisa saja terjadi coy.


3. Berjalan Tanpa Alas Kaki

Kemudian hal yang selanjutnya adalah berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki, seperti sendal, sepatu, dan yang sejenisnya coy. Ketika si penderita berjalan tanpa menggunakan alas kaki, kemudian kakinya tertancap atau tertusuk benda tajam, sehingga kakinya pun berdarah karena luka tusukan itu. Maka untuk pemulihan pada kaki yang terstusuk tersebut akan membutuhkan waktu yang lebih lama, jika orang yang tertusuk tersebut adalah penderita diabetes yang cukup parah.

4. Makan Makanan yang Dilarang

Kemudian larangan keempat yang harus dihindari oleh si penderita adalah makan makanan yang dilarang untuk penderita diabetes coy. Seperti makanan bergula, makanan berkolesterol tinggi, makanan dengan zat adiktif yang tinggi, dan makanan yang berminyak atau berlemak. Lalu ada juga buah-buahan yang dilarang untuk si penderita coy, seperti durian, anggur, dan mangga. Boleh saja mengonsumsi makanan tersebut, tapi ketika gula darah sedang dalam keadaan rendah. Namun, jika gula darah dalam keadaan naik, maka jangan sekali-kali penderita diabetes mengonsumsinya coy!


5. Berputus Asa

Hal terakhir yang harus dihindari oleh penderita diabetes adalah berputus asa coy. So, tetaplah selalu optimis untuk bisa sembuh dan menjalani hidup normal coy! Asalkan si penderita mau disiplin dan punya niat yang kuat untuk sembuh, maka penyakit ini pun pasti akan hilang dan si pasien pun akan menjadi sehat kembali. Dan jangan lupa juga untuk tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Teruslah memohon kepada-Nya agar penyakit diabetes tersebut dihilangkan dari diri kita. Oleh karena itu, tetaplah semangat dalam menjalani hidup ini. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan oleh ALLAH SWT! Aamiin..

Belum ada Komentar untuk "Kamu Penderita Diabetes? Hindari 5 Hal Berikut!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel