>

Bagi Para Lansia! Hindari 6 Penyakit Ini dengan Berolahraga

Hindari 6 Penyakit Ini dengan Berolahraga


VADCOY - Kali ini Admin mau ngasih tau tentang beberapa penyakit yang bisa dihindari dengan berolahraga coy! Khusnya bagi para lansia, tapi untuk yang masih muda, tentunya sangat bagus coy. Ternyata olahraga tidak hanya menyehatkan bagi tubuh dan membentuk otot-otot tubuh, tapi olahraga juga bisa mencegah beberapa penyakit coy. Terutama penyakit yang sering menyerang para lansia, olahraga sangat bermanfaat sekali bagi mereka. Oke langsung aja coy! Berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa dihindari dengan berolahraga bagi para lansia.

1. Hipertensi

Penyakit yang pertama adalah hipertensi coy! Melakukan olahraga secara teratur bisa menurunkan darah tinggi atau hipertensi. Hal ini disebabkan karena aktivitas fisik akan mengurangi lemak yang ada pada tubuh mereka, sedangkan lemak tubuh ini sangat berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Maka penyakit hipertensi pun akan bisa dicegah jika olahraga dilakukan secara rutin dan teratur coy.

2. Jantung dan Stroke

Selanjutnya adalah penyakit jantung dan stroke. Aktivitas fisik atau olahraga juga bisa menguatkan jantung para lansia yang dengan rutin melakukannya coy. Selain menguatkan jantung, olahraga juga bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan kolesterol baik, menurunkan kolesterol jahat, memperbaiki aliran darah, dan meningkatkan kapasitas kerja jantung.


3. Obesitas

Lalu obesitas, dengan berolahraga juga akan mengurangi lemak tubuh, yang kemudian diganti dengan membentuk otot-otot tubuh coy. Selain itu juga, kemampuan tubuh dalam menggunakan kalori akan lebih baik lagi. Terutama bagi lansia yang mengalami obesitas atau kegemukan, maka rajin-rajinlah berolahraga coy!

4. Osteoporosis

Penyakit lainnya yang bisa dicegah dengan berolahraga bagi para lansia adalah osteoporosis, dengan berolahraga tulang akan menjadi lebih kuat dan kerapuhan akibat usia bisa diperlambat coy. Keluhan nyeri pada punggung pun akan berkurang dengan meningkatkan kekuatan otot dan daya tahan tubuh, disertai dengan meningkatkan kelenturan dan sikap tubuh akan mencegah terjadinya nyeri punggung.


5. Diabetes

Kemudian olahraga juga bisa mencegah penyakit diabetes bagi mereka yang mengalaminya. Hal ini sama dengan cara mengurangi lemak tubuh coy. Lebih-lebih penyakit diabetes adalah penyakit yang sangat rawan sekali bagi para lansia. Oleh karena itu, jika mereka sudah terkena penyakit ini, bukan hanya olahraga saja yang harus mereka lakukan coy! Tapi mereka juga harus menjga pola makan dan tidak boleh makan makanan sembarangan!


6. Kelemahan atau Kelumpuhan

Kemudian yang terakhir adalah Kelum[uhan. Biasanya jika sudah beranjak usia lanjut, seseorang akan mengalami kelumpuhan coy, terutama bagi mereka yang jarang melakukan aktivitas fisik. Maka dengan berolahraga secara rutin dan teratur, kelumpuhan yang timbul pada usia lanjut akan diperlambat, sehingga kualitas hidup bisa diperbaiki coy.

So, olahraga memang sangatlah penting bagi para lansia! Karena dengan rutin berolahraga, mereka bisa terhindar dari penyakit-penyakit di atas tersebut InsyaALLAH. Tapi, olahraga penting bukan hanya untuk lansia saja coy. Bagi mereka yang masih muda juga dianjurkan untuk berolahraga secara rutin dan teratur! Karena penyakit juga tidak hanya para lansia saja yang mengalaminya, tapi mereka yang masih muda juga banyak yang terserang penyakit-penyakit di atas itu coy.

Belum ada Komentar untuk "Bagi Para Lansia! Hindari 6 Penyakit Ini dengan Berolahraga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel