>

7 Manfaat Beras untuk Kesehatan Tubuh! No. 4 Sering Kita Dapatkan

Manfaat Beras untuk Kesehatan

VADCOY - Seperti yang sudah kita ketahui, Indonesia adalah negara yang kaya akan padinya coy. Berbeda dengan Saudi Arabia yang kaya akan kurmanya. Setelah padi diolah, maka padi akan menjadi beras coy. Beras pun diolah kembali, lalu akan menjadi nasi. Inilah makanan pokok kita coy! Nasi yang sebelumnya beras,dan beras yang berasal dari padi adalah makanan pokok negara Indonesia. Maka sangatlah mudah bagi kita mencari beras di negara Indonesia ini coy. Adat di negara Indonesia mengatakan: "jika kita belum makan nasi, maka belum dinamakan makan". So, beras sangatlah penting bagi kita yang hidup di negara Indonesia ini coy.

Tanpa kita sadari, ternyata beras memiliki banyak manfaat yang sangat berguna bagi tubuh kita coy. Karena ada juga orang-orang yang tinggal di negara Indonesia tidak pernah memakan nasi coy. Sehari-harinya ia hanya makan roti, dan makanan lain, yang dijadikan makanan pokoknya coy. So, beruntung bagi sahabat coy yang setiap harinya selalu makan nasi. Karena nasi yang sebelumnya beras, ternyata memiliki berbagai manfaat yang sangat berguna bagi tubuh kita coy. Apa saja manfaatnya? Nih, Admin kasih tau manfaat-manfaatnya coy!

1. Mencegah Kanker 

Mengonsums beras setiap hari, ternyata mampu menangkal sejumlah penyakit kanker coy. Misalnya kanker kolorektal dan kanker usus. Hal ini dikarenakan kandungan beras memiliki sejumlah serat, vitamin C, vitamin A, fenolik, dan flavonoid yang sangat berguna untuk menangkal kanker coy.

2. Menjaga Kesehatan Organ Jantung

Manfaat beras selanjutnya adalah menjaga kesehatan organ jantung coy. Karena beras merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan non-kolesterol. Dalam hal ini, beras tidaklah mengandung lemak jahat atau kolesterol jahat yang bisa membahayakan organ jantung seseorang coy.

3. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Manfaat selanjutnya adalaha mencegah tekanan darah tinggi coy. Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga sangat membahayakan keselamatan jiwa seseorang. Beras memiliki kandungan sodium dengan jumlah yang sangat rendah coy. Adapun jika kandungan sodium yang sangat tinggi dalam suatu makanan, maka bisa menyebabkan arteri atau pembuluh darah menyempit, meningkatkan tingkat stres, dan tekanan darah tinggi. So, mengonsumsi beras sangatlah aman untuk masalah tekanan darah tinggi coy.


4. Sumber Energi untuk Beraktivitas

Tanaman padi yang kemudian diolah menjadi beras, merupakan salah satu makanan yang memiliki sumber karbohidrat yang cukup tinggi coy. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam beras akan mengoptimalkan seluruh kerja organ tubuh, termasuk organ otak kita. Makanya setelah makan nasi tubuh kita akan kembali bertenaga dan semangat coy. Karena manfaatnya sendiri bisa memberikan energi kepada tubuh kita untuk aktivitas kita sehari-hari coy.

5. Mencegah Peradangan pada Kulit

Ada sebuah senyawa yang terkandung dalam beras, senyawa itu disebut fenolik. Senyawa inilah yang menangkal sejumlah peradangan pada kulit kita coy, serta menunda munculnya keriput (tanda-tanda penuaan pada kulit). Bagi sahabat coy yang sering makan nasi, InsyaALLAH akan keliatan lebih muda di usia tua nanti.

6. Penangkal Dimensia dan Alzheimer

Beras memiliki berbagai nutrisi yang berperan menangkal sejumlah radikal bebas yang membahayakan kesehatan organ otak kita coy. Berbagai radikal bebas inilah yang menjadi penyebab seseorang terkena dimensia serta penyakit alzheimer. Dengan mengonsumsi beras, kita akan terhindar dari serangan dimensia dan alzheimer tersebut coy.


7. Menyehatkan Organ Pencernaan

Kemudian manfaat yang terakhir adalah menyehatkan organ pencernaan kita coy. Beras juga bisa membantu meningkatkan kesehatan organ pencernaan dan menghindarkan dari berbagai masalah pada organ pencernaan coy. Hal ini dikarenakan beras memiliki kandungan sejumlah serat yang berfungsi membantu proses pencernaan makanan ketika makanan masuk ke dalam usus.

Bagi sahabat coy yang udah mengonsumsi beras setiap harinya, terus lanjutkan! Jangan ganti makanan pokok kita coy! Dan bagi sahabat coy yang belum mengonsumsi beras sebagai makanan pokoknya, cobalah sedikit demi sedikit untuk mengonsumsinya coy! Karena sudah tau manfaat-manfaatnya, maka cobalah untuk mengonsumsi beras setiap hari!

Belum ada Komentar untuk "7 Manfaat Beras untuk Kesehatan Tubuh! No. 4 Sering Kita Dapatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel