>

5 Cara Menjaga Kesehatan Kulit untuk Semua Usia

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

VADCOY - Seiring dengan bertambahnya usia, pertumbuhan kulit akan mengalami perubahan yang signifikan. Pada wanita akan tampak garis keriput di usia 20 tahunan pada kulit wajahnya, dan usia 25 tahunan ke atas pada bagian kulit yang lainnya akan mengalami pengendoran. Sedangkan pada pria akan mulai tampak kering, kasar, kendur, dan tidak lagi bercahaya pada usia 35 tahun ke atas. Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit sangatlah penting bagi para pria dan wanita.

Proses penuanaan memang tidak bisa dihindari oleh siapapun, apalagi disaat menginjak usia 40 tahun. Kulit akan nampak berbeda ketika berusia 20-35 tahun. Bahkan ada juga orang-orang yang mengalami kerusakan kulit pada usia yang masih relatif muda. Oleh karena itu, kulit membutuhkan beberapa perawatan agar tetap terlihat lebih muda. Berikut ini adalah beberapa cara menjaga kesehatan kulit untuk semua usia.

1. Mengonsumsi Air Hangat

Air memiliki dampak yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, tak terkecuali kulit. Mengonsumsi air hangat setiap pagi setelah bangun tidur, akan membantu penyerapan nutrisi yang kita konsumsi secara maksimal. Selain itu, air hangat juga membersihkan sebagian besar racun yang ada dalam tubuh. So, bukan hanya setelah bangun tidur saja untuk mengonsumsi air hangat, sebaiknya konsumsilah dengan rutin agar tubuh kita mendapat kesehatan selalu, terutama kulit kita juga.

2. Olahraga Ringan

Pada saat memasuki usia 30 tahun, tubuh akan merasa untuk melakukan aktivitas, hal itu dikarenakan penurunan sistem kerja seluruh organ yang membuat seseorang mudah lelah. Dampaknya pun membuat malas untuk beraktivitas lebih karena mudah lelah. Maka lakukanlah olahraga ringan, karena berolahraga ringan akan membantu tubuh memperoleh badan yang lebih sehat dan bugar. Cara ini pula bisa membantu proses penyegaran kembali kulit dari dalam tubuh.


3. Perawatan Dasar

Jika kita sebelumnya sering melakukan aktivitas yang berhubungan langsung dengan matahari tanpa perawatan apapun. Namun bukan berarti kita terlambat untuk melakukan perawatan pada kulit. Dengan melakukan perawatan ringan, seperti menggunakan foundation SPF15 yang membantu kulit agar terhindar dari sinar UV yang bisa menyebabkan kerusakan. Kulit yang terkena sinar matahari secara berlebihan akan menjadi kering. Oleh karena itu, berikan pelembab pada kulit untuk memberikan nutrisi padanya. Setelah itu, berikan juga foundation padanya dan pilihlah foundation yang cocok.

4. Istirahat Teratur

Adapun kondisi tubuh dan kulit seseorang yang memasuki proses penuaan, sebaiknya utamakan untuk beristirahat lebih cepat. Karena kita yang sering begadang, sistem kerja saraf dan otot yang mengalami penurunan akan terganggu. Oleh karena itu, istirahatlah dengan teratur, buatlah jadwal istirahat setiap harinya. Dengan begitu, kulit kita akan tetap sehat dan terawat. Terutama bagi yang sudah memasuki lansia, janganlah sering-sering tidur malam (begadang). Karena dampaknya bisa membuat kulit cepat terlihat keriput.


5. Hindari Makanan yang Mengandung Gula

Dengan memperhatikan semua yang masuk ke dalam tubuh, baik makanan ataupun minuman, diharapkan bisa membantu kesehatan tubuh baik dari dalam maupun dari luar. Menghindari makanan yang mengandung gula berlebih bisa membantu segala tahapan proses yang kita lakukan dari awal. Tidak hanya itu, Hindari juga penggunaan obat-obatan, karena hal tersebut akan membuat kita menjadi ketergantungan. Serta untuk menjaga efek samping yang akan merugikan kita, terutama pada kulit. Jika ingin makan makanan yang mengandung gula, maka janganlah berlebihan. Karena jika makan berlebihan, kulit akan menjadi tidak sehat yang diakibatkan dari makanan tersebut.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Menjaga Kesehatan Kulit untuk Semua Usia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel