>

11 Tips Move On dari Mantan dengan Cepat

11 Tips Move On

VADCOY - Hai guys, kali ini mimin ingin sedikit berbagi tentang hal yang cukup penting nih untuk kalian yang sedang berada di masa melankolis pasca patah hati, atau bahasa kerennya yaitu broken heart. Kenapa sih move on harus ada tipsnya? Karena jika kita hanya mengandalkan waktu untuk memulihkan semuanya, itu akan sangat merugikan sekali. Ga semua orang loh bisa beradaptasi dan menerima kenyataan dengan cepat! Nah, bagi mereka yang kesulitan dalam move on, inilah yang akan sangat merugikan.

Coba deh kalian bisa bayangkan berapa lama waktu tidak produktif yang terbuang sia-sia! Coba deh kamu bayangkan betapa merugikannya ketika pekerjaan kita berantakan hanya karena fokus kita terganggu oleh sesuatu yang seharusnya sudah berada di masa lalu! Rugi bangeeet kaaan? Sayang banget kan waktunya terbuang sia-sia begitu aja?

Jadi guys menurut mimin sepertinya kurang tepat jika seseorang bilang “seiring berjalanannya waktu semua akan baik kembali”. Kalau kita bisa lebih cepat move on, kenapa harus memperpanjang waktu dengan suasana hati yang menyiksa? Bukankah kita juga lebih senang jika pekerjaan kita selsai lebih cepat, daripada menundanya yang membuat pikiran kita selalu tidak tenang? Jadi, yuk belajar untuk mengendalikan diri sendiri! Jadi apa nih tipsnya supaya cepat move on dari mantan min?

Oke langsung aja, ada 11 tips yang bisa kalian coba! Ketika kalian sedang merasakan dunia terasa abu–abu, gerimis melanda hati, suasana terasa melankolis, dan bawaannya pingin nangis seharian di kamar tak bergairah bertemu orang-orang. Hidup enggan mati tak mau! (Yaelaah lebaynyaa...)


Tips Move On dari Mantan

  1. Yang harus kalian lakukan pertama kali ketika patah hati adalah bangun sugesti positif. Jangan terburu-buru menyalahkan doi atau menyalahkan keadaan, bisa aja ketika jalan percintaanmu tak semulus yang kamu harapkan, ternyata di situ ada hikmah yang bisa kamu ambil, pasti di setiap kejadian pahit terselip kebaikan untuk kamu kedepannya.
  2. Perbanyak mengingat Tuhan, karena dengan mengingat Allah hati merasa tenang. Perbanyak doa agar sakit hatimu itu cepat sembuh, dan yakinkan dirimu bahwa masalah yang kamu hadapi adalah masalah paling kecil di permukaan bumi ini. Coba buka matamu di luar sana! Banyak orang-orang yang menghadapi masalah lebih rumit seperti kelaparan, tidak punya tempat tinggal, bahkan tidak bisa merasakan hidup dengan tenang karena terjadi kericuhan di negaranya. Setelah itu, coba lihat kembali masalahmu? Cetek sekali bukan!? Nah jadi jangan sedih berlebihan seolah dunia dan seisinya tak berpihak padamu.
  3. Buatlah harimu sesibuk mungkin! Lakukan hal hal positif yang dapat meningkatkan produktifitasmu, seperti melakukan kegiatan sosial, organisasi, sibuk membuat karya, atau kamu bisa hanya sekedar butuh waktu hang out dengan teman-temanmu. Eeeiiit, tapi ingat dengan catatan! Jangan ada pembahasan mengenai kegalauan hatimu, bahaslah hal-hal lucu, menarik, dan informatif.
  4. Hindari lagu-lagu yang membuat kegalauanmu semakin bertambah. Lebih baik kamu ganti lagu-lagu di playlist dengan hal–hal yang bisa menambah energi positifmu semakin meningkat! Contohnya dengan Murotal Al-Quran, lagu kerohanian, dll.
  5. Hindari menonton film yang bernuansa percintaan. Lebih baik kamu ganti list film yang akan kamu tonton minggu ini dengan film-film motivasi, komedi, atau religi.
  6. Coba mulai dekatkan diri pada Allah, evalusi dirimu dengan teliti. Tanya pada diri sendiri sebenarnya untuk apa hidup? Berapa banyak doa yang sudah Allah kabulkan selama ini? Berapa banyak kenikmatan yang sudah kamu rasakan? Dan kamu? Masih betah merisaukan hal–hal yang ga jelas! Bila perlu, Downloadlah ceramah sebanyak mungkin, ikuti kajian2 yang bisa menambah keimanan dan ketakwaan kamu.
  7. Disiplin sholat tepat waktu. Jadikan waktu sholat adalah waktu kamu mencharge energi positifmu, keimanan dan ketakwaanmu, juga untuk membersihkan kotoran-kotoran yang  menyumbat di hatimu.
  8. Hapus semua hal yang bisa mengingatkanmu pada masa lalu, jika itu akan menghambat proses move on mu. Seperti jangan ragu menghapus chattingan panjang yang selama ini sering kamu baca berulang-ulang. Hapus semua foto–foto berdua! Jangan beralasan untuk kenang-kenangan! Kalau kamu tidak tegas dengan diri sendiri, sembuh u akan semakin lama guys. Tidak perlu block2an di media sosial, cukup berhenti untuk kepo pada hal-hal yang dia lakukan. Inget jangan curi-curi!
  9. Fokus pada target atau mimpi yang harus kamu capai, buat target-target jangka pendek dan jangka panjang yang harus kamu lakukan. Kalau perlu, buat analisis SWOT (yang belum paham analisis SWOT nanti shearching yaa) tentang keuntungan dan kerugian yang akan di dapat jika kamu masih mengharapkan doi. Memang pepatah mengatakan “jika kamu memperhitungkan tentang untung dan rugi dalam mencintai seseorang, maka jelas itu bukan cinta”. Tapi kita melakukan analisis ini bukan semata-mata menekankan ketidak tulusan, namun sebagi penguat hati kita supaya tidak berlarut dalam kekecewaan.
  10. Berhenti memperlakukan hati dengan cara yang sama. Berhenti pacaran, berhenti bermain-main, berhenti kode-kode ga jelas ke lawan jenis, dan berhenti tebar pesona. Belajar tegas, belajar menentukan keputusan “YA” atau “TIDAK” Belajar menghargai dan mencintai diri sendiri bukan karena ingin dilihat orang lain atau karena ingin mendapat perhatian orang lain. Tapi karena ingin menjadi versi terbaik kamu untuk dirimu sendiri, untuk orang-orang yang tulus menyayangimu dan Tuhan.
  11. Dan yang terakhir yaitu JATUH CINTA LAGI. Yap, betul dengan jatuh cinta lagi akan mempercepat proses penyembuhan patah hati, tapi jangan salah! Ini bukan asal sembarang jatuh cinta seperti yang kemarin kamu lakukan, ini jatuh cinta yang lebih keren, lebih high quality, dan tentu tidak membuat kecewa. Yaitu jatuh cinta pada Allah, pasrahkan hatimu hanya pada Allah saja, biarkan Allah saja yang berhak menempatkan hatimu pada siapa nantinya. Yang jelas, jika hatimu sudah kamu berikan pada Allah, kamu percayakan pada Allah saja! Percayalah Allah tidak akan pernah salah menempatkan hatimu.
Semangat menjadi pribadi yeng lebih baik! Jangan menyerah untuk menjalin komitmen dengan dirimu sendiri dan dengan Allah sebelum kamu bertemu dan menjalin komitmen dengan dia yang akan Allah hadirkan sebagai jodohmu. O iya, ada nasehat bagus nih yang bisa menambah energi positif kamu meningkat, begini kalimatnya “masa-masa sulit yang membawa kita lebih dekat pada-Nya, itu lebih baik dari masa-masa senang yang membuat kita jauh dari-Nya”. Ada hadisnya juga nih guys “Sesungguhnya tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena ketakwaan kepada Allah Ta’ala  Kecuali Allah pasti akan memberikan sesuatu (sebagi pengganti) yang lebih baik dari padanya." (HR. Ahmad No.20739).


Jadi, berhentilah hanya mengandalkan waktu untuk menyembuhkan semua luka! Sekarang kita ini hidup di jaman yang serba cepat, lambat dikit saja sudah ketinggalan kereta. Semua butuh perjuangan, semua butuh proses, mau tidak mau, suka tidak suka kita harus menghadapi dan melewatinya. Rasanya air mata kita ini terlalu berharga guys untuk menangisi dan meratapi kepergian seseorang yang mungkin peduli pada kitapun tidak. Oke guys demikian tips move on dari mantan dengan cepat yang bisa mimin sampaikan. Semoga bermanfaat !

Belum ada Komentar untuk "11 Tips Move On dari Mantan dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel