>

Ini Dia 5 Ciri Orang yang Suksesnya Susah

Orang yang Suksesnya Susah

VADCOY - Kali ini Admin mau ngasih tau ke sahabat coy semua. Ngasih tau apa sih? Ngasih tau tentang ciri orang yang suksesnya sangat sulit, susah, difficult, angel (Jawa), hese (Sunda), dan yang sejenisnya aja lah cari sendiri coy. Kok bisa ya? Pasti bisa donk, namanya juga kehidupan, pasti ada sukses dan unsukses. Oh iya, maksud sukses di sini adalah sukses masalah finansial ya coy. Kan kategorinya juga kategori "bisnis", jadi kita lagi ngomongin masalah finansial. Karena yang sudah kita ketahui, kesuksesan itu cuma ada 2 macamnya. Sukses di Dunia dan sukses di Akhirat. Dan yang Admin bahas kali ini termasuk ke dalam sukses di Dunia. Tapi masih berhubungan juga sama sukses di Akhirat sih!

Gak usah berpanjang lebar lagi lah, kelamaan nih Admin! Langsung aja kita simak ciri-ciri orang yang kemungkinan, eh bukan kemingkinan dink! Sudah pasti maksudnya, sudah pasti suksesnya bener-bener susah pokoknya mah!

1. Orang yang Selalu Meminta-Minta

Nih coy! Yang pertama adalah orang yang selalu meminta-minta. Terserah mau minta-minta apa aja, mau barang, sembako, rokok, pakaian, makanan, terlebih lagi yang paling umum yaitu uang alias duit. Tipe orang yang mempunyai watak kaya gini sudah dipastikan kesuksesannya sangat sulit dan susah pake banget coy.

Lah terus itu gimana sama orang-orang yang suka minta-minta alias pengemis? Mereka kan banyak yang sukses, kaya raya, rumah bagus, duitnya banyak, mobinya mewah? Gimana coba yang kaya gitu?

Tadi kan Admin udah jelasin sukses itu ada 2, di Dunia dan Akhirat. Nah, sekarang Admin mau ngasih tau tentang sukses masalah finansial, tapi tetep gak bertentangan dengan masalah Akhirat. Kalo misalnya kasusnya seperti itu, mungkin di Dunia dia sukses dan kaya raya. Tapi, jangan lupa di Akhirat dia akan sengsara sudah dipastikan (kecuali bertaubat) coy. Karena menurut sabda Rasulullah sendiri yang mengatakan seperti itu. Nanti deh Admin akan bahas masalah ini di bagian kategori "Islam".

Terus kalo misalnya kita ditraktir itu gimana min? Lah, kalo ditarktirkan bukan termasuk minta-minta coy. Itukan termasuknya kita lagi dikasih/diberi. Tapi, walaupun kita ditraktir, kalo bisa jangan terus-terusan. Kalo terus-terusan ditraktir yang ada ntar malah ketagihan, dan malah akan muncul yang namanya sifat 'Toma'. Apa itu sifat 'toma'? Sifat yang selalu ngarep-ngarep akan dikasih oleh orang lain, walaupun kita tidak minta dengan ucapan langsung. So, kalo kita ditraktir, kalo bisa kita juga mentraktir lah coy. Jangan maunya dikasih aja, tapi kita juga harus mengasih/memberi. Oke ya coy, udah pahamkan? Kalo belum paham bisa ditanyakan di kolom komentar silahkan coy!

2. Orang yang Gak Bisa Istiqomah (Konsisten)

Lanjut yang kedua nih coy! Ciri orang yang susah suksesnya adalah orang yang gak bisa istiqomah. Apa itu istiqomah? Jadi gini coy, Admin ngasih contoh aja biar paham lah. Misalnya ada pedagang yang tiap harinya selalu berjualan dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore. Dia melakukannya setiap hari tanpa absen, kecuali lagi ada keperluan atau sakit. Ini nih yang namanya istiqomah coy.


Terus kalo orang yang gak istiqomah kaya gimana? Tinggal kebalikannya aja coy. Pedagang itu jadi kadang jualan kadang gak jualan, tanpa ada sebab tertentu juga dia gak jualannya. Dalam seminggu dia jualan cuma 2 hari, sedangkan yang 5 harinya ga tau kemana dah! Nah yang kaya gini nih yang buat orang suksesnya susah bin angel. So, cobalah untuk istiqomah atau konsisten dalam melakukan sesuatu coy. Terutama yang berhubungan dengan pekerjaan. InsyaALLAH, pasti suatu saat akan terbayarkan. Pasti itu coy! Pasti akan membuahkan hasil. Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang bisa istiqomah ya coy. Aamiin..

3. Orang yang Gak Mau Berubah

Sekarang lanjut yang ketiga coy! Orang yang gak mau berubah sudah dipastikan suksesnya dipersulit oleh ALLAH. Itu udah pasti coy, udah pasti! Loh kok bisa? Admin kasih contoh lagi dah. Misalnya ada seseorang yang kehidupan sehari-harinya normal-normal saja. Kaya gimana normalnya tuh? Dia misalnya orang yang malas dalam hidupnya. Setiap harinya cuma HarDoLin saja, apa itu HarDoLin Dahar Modol Ulin (bahasa Sunda). Artinya cari sendiri aja lah coy! Jika dia tidak berubah dengan kebiasaannya, udah pasti dah suksesnya susah. Finansial itu harus dicari, bukan cuma ditunggu doank! Apalagi yang masih minta sama orang tua, alangkah baiknya dia mulai berubah dengan mencari pekerjaan atau berdagang kecil-kecilan terlebih dahulu. Setelah itu udah bisa dilakukan, maka selanjutnya beristiqomahlah dilakukan secara konsisten!

Terus setelah udah bisa konsisten, jika kita mau mendapatkan untung yang lebih besar, kita juga harus berubah lagi. Berubah yang kaya gimana? Misalnya kita jualan es sehari-harinya, tentunya kita mau jualan kita mendapatkan untung yang lebih besar lagikan? Maka kita harus mengubah cara jualan kita dari yang sebelum-sebelumnya, bisa juga dikatakan berinovasi dengan es yang kita jual tersebut. Misalnya kita jualan es kelapa, maka kita bisa menambahkan es kelapa rasa jeruk, atau rasa durian, atau yang kaya gimana aja sesuai dengan kemauan sahabat coy lah! Pokoknya kita harus berinovasi dengan dagangan tersebut. Bukan hanya es kelapa saja, begitu juga dengan dagangan yang lain-lainnya. Dan jangan lupa juga coy! Harus dibarengi dengan berdoa jika kita mau sukses dalam perubahan ini.

4. Orang yang Sering Berfoya-Foya

Mau sekaya raya apapun orangnya, kalo udah punya kebiasaan berfoya-foya dijamin kesuksesannya memudar. Kalo yang ini udah ga usah ditanya lagi coy! Orang yang berfoya-foya sedikit demi sedikit uangnya pasti menipis. Kok tapi dia tetep kaya walaupun sering foya-foya? Kan udah dijelasin sama Admin di paragraf yang awal tuh. Sukses di Dunia dan di Akhirat, oke dah di Dunia dia masih kaya raya, tapi di Akhiratnya udah gak jelas orang-orang yang suka foya-foya coy. Berfoya-foyakan merupakan salah satu perbuatannya setan, kalo udah ngikutin perbuatannya setan, ya udah pasti di Akhiratnya bareng sama setan. Kecuali kalo dia mau bertobat, InsyaALLAH bisa selamet.

Tapi kebanyakannya orang-orang yang suka berfoya-foya suksesnya susah coy. Kita ambil contoh aja orang yang finansialnya pas-pasan dah. Udah pas-pasan, malah mau coba foya-foya segala. Nih yang kaya gini nih orang yang angel suksesnya pokoknya. So, bagi yang masih sering berfoya-foya, mulai dari sekarang berhenti deh! Biar duitnya bisa ditabung atau kalo mau bertambah ya diinvestasikan, kan lumayan buat masa depan kelak tuh duit coy.


5. Orang yang Malas Belajar

Haha kalo yang kelima udah gak diragukan lagi lah ketidaksuksesannya coy! Kesuksesan itu berawal dari belajar lah! Gak mau belajar mau sukses? Mimpi kali ya! Gak mungkinnya tuh pake banget lah coy.

Gimana mau jualan bakso, kalo dia gak tau tentang ilmu bakso. Gimana mau jualan baju, kalo dia gak tau gimana caranya membedakan baju yang berkualitas dan enggak. Gimana mau memimpin perusahaan, kalo dia gak tau tentang kepemimpinan. So, belajarlah! Belajar dari buku, belajar dari guru, dan belajar juga dari pengalaman! Belajar juga harus step by step, gak harus langsung sekaligus coy. Sedikit demi sedikit juga gapapa coy, yang penting jangan malas untuk belajar.

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia 5 Ciri Orang yang Suksesnya Susah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel